Pokjaluh dan FKPAI Purbalingga Baksos Di Empat Titik Korban Kebakaran

PURBALINGGA – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Purbalingga menggelar Bhakti Sosial (Baksos) bagi korban kebakaran rumah di Desa Banjaran dan Bumisari Kecamatan Bojongsari serta di Desa Majapura Kecamatan Bobotsari.

Ketua Pokjaluh, Khikam Aziz menjelaskan kegiatan baksos di empat tempat yang dikemas dalam kegiatan Hari Amal Bhakti Ke 76 Kementerian Agama RI bertujuan untuk turut serta membantu para korban kebakaran rumah, sekaligus support dan motivasi agar sabar dan ikhlas dalam mnerima musibah.

“Insyallah, kedatangan kami menjelang Hari Amal Bhakti Ke 76 Kemenag RI ini, selain untuk bersilaturahmi juga untuk ikut menyalurkan bantuan dari teman-teman Penyuluh Fungsional dan Non PNS di Purbalingga,” jelasnya, saat memberikan bantuan di dampingi Ketua FKPAI Purbalingga, Rokhedi, Rabu (29/12/2021).

Menurut Khikam, bantuan berupa uang dan paket sembako diterima langsung oleh Turimah, Sinarso, Aminah dan Rohyati di tempat masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Sinarso (60) sempat menuturkan bahwa musibah kebakaran rumah yang menimpanya beberapa waktu lalu berawal dari usai waktu Ashar memasak ditungku dan api sudah padam.

Namun menurut pengakuanya, ternyata setelah waktu Isya api menyala dan membesar hingga menghanguskan rumah tinggalnya.

“Rumah habis terbakar, delapan ekor ayam dan baju-baju kebakar semua. Alhamdulillah dua anak kami selamat,” aku warga Desa Bumisari RT 09 RW 05 ini.

Sementara itu, rumah yang terbuat dari kayu milik Turimah warga Desa Banjaran terbakar diduga akibat konsleting listrik beberapa waktu lalu. Beruntung janda dengan empat anak dan dua cucunya selamat dan rumahnya telah mulai dibangun kembali dari berbagai donator.

Musibah kebakaran rumah juga menimpa kediaman Aminah (60) dan Rohyati, keduanya warga Desa Majapura Kecamatan Bobotsari yang diduga karena konsleting listrik.

Sekertaris Desa Majapura Supriyono mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Pokjaluh dan FKPAI Kabupaten Purbalingga.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepedulianya dan semoga bantuan tersebut bermanfaat,” ucapnya saat ikut menyaksikan penyerahan bantuan.

Khikam berharap, musibah yang di alami oleh empat keluarga tersebut menjadi pelajaran kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap segala musibah dan peduli terhadap sesama.

Turut hadir dalam acara Bhakti Sosial Pokjaluh Purbalingga, Khikam Aziz, Edi Rujito dan Djuweni. FKPAI Kabupaten Purbalingga, Rokhedi, Artanti dan Sri Agustianingsih. Kemudian, FKPAI Kecamatan Bojongsari, Nazarudin Latif dan FKPAI Kecamatan Bobotsari, Rikin.

Kontributor : Imam Edi Siswanto

Penyunting dan Penerbit : Sri Lestari

Bagikan :
Translate »