Menjadi Pembina Apel di Purbalingga, Kakankemenag Banjarnegara Sampaikan Beberapa Pesan

Kepala Kankemenag Purbalingga yang telah dilantik menjadi Kepala Kankemenag Banjarnegara H. Karsono bertindak sebagai Pembina Apel didampingi istri pada Apel Pagi terakhir di halaman Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga.

Purbalingga – Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) apa pun jabatannya akan dimintai pertanggungjawaban. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara H. Karsono saat memberikan amanat sebagai Pembina Apel Pagi Jajaran Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga, Jumat (4/3/2022).

Kegiatan yang digelar di halaman Kankemenag Purbalingga tersebut diikuti para Kasi, Penyelenggara, JFT, Pelaksana, para Kepala Madrasah dan Kepala TU Madrasah Negeri, perwakilan Kepala Madrasah Swasta, Pengurus IGRA dan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) kabupaten Purbalingga, para Mahasiswa Magang serta para siswa PKL di Kankemenag Purbalingga.

Kakankemenag Karsono dalam kesempatan tersebut menjelaskan, terhitung mulai tanggal 1 Maret 2022 sesuai dengan SK Menteri Agama RI dirinya mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

“Ini merupakan kesempatan terakhir saya menjadi Pembina Apel di Kankemenag Purbalingga. Selama 4 tahun 1 bulan kita bersama, bercanda bersama, tertawa bersama, semua adalah bagian dari takdir Allah SWT,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai ASN siapapun harus siap mengikuti regulasi yang ditetapkan pemerintah terutama terkait dengan aturan kepegawaian termasuk aturan mutasi dan pensiun.

“ Yang pasti semua adalah bagian dari ketetapan Allah yang terbaik untuk kita untuk kita jalani,” ujarnya.

Ia pun berpesan agar seluruh ASN dan NonASN di jajaran Kankemenag Purbalingga untuk terus menjaga kekompakan dan melestarikan semua yang sudah baik.

“Ujung-ujungnya sama, semua kalau mati ya akan dihisab, Jadi jangan bangga dengan semua jabatan di dunia yang semu ini. Sampai akhirat nanti saya akan menjadi saksi bapak ibu sebagai ASN yang baik, yang selalu mengutamakan kerukunan,” tandasnya.

Di akhir pesannya Karsono meminta, agar sepeninggalnya para pegawai ASN/NonASN di Kankemenag Purbalingga terus bersemangat dengan pimpinan baru yang telah diangkat oleh pemerintah.

“Orientasi kerja jangan karena pimpinan. Sehingga siapapun  pimpinan kita kerja tetap semangat. Jaga kedekatan yang sudah baik ini, jaga silaturahmi, jangan berkawan karena institusi, jangan putus silaturahmi karena pindah institusi. Jaga seduluran selawase,” pesannya.

Karsono pun meminta maaf dan mohon dukungan doa untuk menjalankan tugasnya di tempat yang baru dengan tetap berharap Kankemenag Purbalingga akan sukses meraih WBK di tahun 2022.* (sar)

Pemimpin Apel Didik Wirawan menyampaikan laporan kehadiran para ASN dan Pegawai NonASN kepada Pembina Apel H. Karsono,
Bagikan :
Translate »