Sosialisasi UAMBN, agar Kepala Madrasah Semakin Faham

Purbalingga – Sekesi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, menyelenggarakan Sosialisasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN). Kegiatan dihadiri oleh pengawas pendidikan agama Islam, Seluruh Kepala MTs Negeri dan Swasta serta Wakil Kepala bidang Kurikulum madrasah se-kabupaten Purbalingga.

Ketua Panitia kegiatan Sosialisasi UAMBN, Syamsul Bakhri dalam kesempatan laporan kegiatan yang dilaksanakan Selasa (14/3) menyampaikan bahwa tujuan dari penyelenggaraan kegiatan adalah untuk mengukur kompetensi peserta didik dalam melaksanakan ujian sekolah, ujian akhir madrasah berstandar nasional dan ujian nasional dan diharapkan dapat menghasilkan lulusan MTs yang baik dan berkualitas. Dia  juga mengatakan bahwa ada 3 nara sumber yang akan menyampaikan 3 materi Sosialisasi UAMBN tahun 2017, yaitu Nurabadi, kepala seksi Kurikulum bidang pendidikan madrasah kantor wilayah kementerian agama provinsi Jawa Tengah, Muhdzir, Plt Kepala Kantor Kemenag Purbalingga serta Ratmono, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Purbalingga.

Muhdzir, saat membuka kegiatan yang yang dilaksanakan di Bale Apoeng Bojongsari mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan. Muhdzir juga menegaskan bahwa sebenarnya kepala madrasah sudah banyak yang tahu tentang kegiatan UAMBN.

“Walau pun kepala madrasah sudah mengetahui pos-pos UAMBN tetapi perlu diadakan sosialisasi ini, biar kepala MTs semakin paham,” tegasnya.

Lanjutnya, dia juga mengatakan jangan sampai kepala madrasah berfikiran/menilai bahwa UAMBN adalah ujian kelas dua justru harusnya kepala madrasah berpandangan bahwa UAMBN menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan di madrasah.

Bagikan :
Translate ยป