Ponpes An Nahl Masuk Babak Kedua Liga Santri Nasional

Purbalingga – Kesebelasan Ponpes Annahl Karangreja Kecamatan Kutasari, Purbalingga masuk babak kedua Liga Santri Nasional setelah menang telak di laga pertama kualifikasi Liga Santri Nasional wilayah Barlingmascakeb, Senin (1/4). Tujuh gol tersebut dimasukkan oleh Bajang dan Ranto masing-masing dua gol serta Awal, Rofik dan Syarif masing-masing satu gol.

“Alhamdulillah kami menang dengan skor 7:0. Melawan tim Ihya Ulumuddin Kesugihan, Cilacap,” kata pelatih Ustadz Mustofa Abdul melalui ponselnya.

Dengan kemenangan itu, Ponpes An Nahl melaju ke babak kedua. Mereka akan bertemu dengan pemenang antara Ponpes Azzahra Purwokerto dengan Ponpes Annajah Purwokerto.

“Kami optimis bisa menjadi yang terbaik,” kata manager tim sekaligus Pengasuh Ponpes An Nahl Karangreja Kecamatan Kutasari, Purbalingga, KH Fitron Ali Sofyan, Jumat (29/3).

Dalam mengikuti turnamen ini, tim sudah terbentuk sejak dua pekan lalu. Para pemain diambil dari Ponpes An Nahl dan sejumlah pondok pesantren sekitar. Untuk persiapan, pihaknya melakukan uji tanding dengan sejumlah tim setidaknya sudah sepuluh kali.

Sebagaimana diketahui seleksi Liga Santri Nusantara wilayah Barlingmascakeb digelar di Lapangan Sokaraja, Kabupaten Banyumas dan diikuti oleh 15 tim ponpes dari Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen. Ponpes An Nahl merupakan satu-satunya tim yang mewakili kota perwira. (PI-2/sar)

Bagikan :
Translate ยป