Penuhi Keinginan Warga, YPI Miftahul Khoeriyah Prakarsai Bangun Masjid

 

Purbalingga – Semangat beribadah umat muslim di seluruh dunia semakin meningkat. Maka tidak mengherankan jika masyarakat di berbagai daerah seoerti berlomba-lomba membangun masjid sebagai tempat ibadah mereka. Demikian halnya dengan warga Desa Kutawis Kecamatan Bukateja yang saat ini sedang bergotong royong membangun sebuah masjid di atas lahan seluas 144 m².

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bukateja M. Miftahul Fikri selaku Panitia Pembangunan Masjid dalam keterangannya Rabu (30/6/2021) menjelaskan, kegiatan pembangunan tempat ibadah tersebut diprakarsai oleh Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Miftahul Khoeriyyah.

“Peletakan batu pertama telah dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2021 lalu. Panitia menargetkan kegiatan pembangunan masjid milik warga ini dapat selesai dalam tiga bulan ke depan,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan masjid tersebut direncanakan menghabiskan anggaran sebesar 350 juta rupiah, dengan sumber dana jariyah dari umat Islam khususnya warga setempat.

Fikri menambahkan, progres pembangunan masjid yang terletak di RT 03 RW 11 ini sudah sampai pada pembangunan tembok masjid.

“Saat ini sedang proses pemasangan batu bata,” ungkapnya.

Menurutnya, sebenarnya di desa tersebut bangunan masjid sudah ada di dua tempat, tetapi letaknya jauh. Sehingga warga di sekitar lokasi pembangunan tersebut bermusyawarah.

“Mereka akhirnya bersepakat untuk membangun sebuah masjid baru,” tuturnya.

Mengingat kebutuhan anggaran yang sangat besar, ia berharap uluran tangan para donatur untuk mewujudkan keinginan warga memiliki bangunan masjid yang bagus di dekat tempat tinggal mereka.

“Bagi yang berkenan berdonasi dapat menghubungi nomor 081226493887 atau transfer ke rekening BTN atas nama M. Miftahul Fikri dengan nomor 1008701570102700,” pungkasnya. *

Kontributor             : Yuli Sidik

Editor & Publisher : Sarwono

Bagikan :
Translate ยป