Kloter 42 SOC Tiba di Debarkasi Asrama Haji Donohudan

Purbalingga- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Muhammad Syafi’ bersama rombongan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyambut  sekaligus menjemput kepulangan Jemaah Haji kloter 42 di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (13/08). Kelompok terbang 42 SOC Embarkasi Solo terbang dari Bandara Madinah dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia G 6242 pada pukul 06.50 WAS dan tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo pukul 23.45 WIB.

Tahun 1443/2022 Kabupaten Purbalingga memberangkatkan 245 jemaah haji. Data awal sebanyak 247 jemaah, namun ada 2 jemaah yang tidak istitho’ah. Dari 245 jemaah haji ada 3 jemaah yang pulang lebih awal (tanazul) dikarenakan sakit. 1 jemaah dari kloter 42 dan 2 jemaah dari kloter 43.

Kloter 42 yang merupakan gabungan dari jemaah haji Kota Surakarta sebanyak 148 jemaah dan Kabupaten Purbalingga sebanyak 205 jemaah, begitu tiba di Aula Jeddah Asrama haji Donohudan, segera mengikuti Swab Test oleh Tim medis dari Dinas Kesehatan dari kabupaten Purbalingga dan Kota Surakarta. Semua jemaah dinyatakan negatif dan menuju Gedung Muzdalifah untuk mengikuti acara penyerahan dan penerimaan Jemaah Haji.

“Alhamdulillah, jemaah haji kita yang pulang dalam kondisi sehat walafiat, kecuali yang tanazul. Setelah di swab hasil keseluruhan negatif semua. Harapannya, jemaah haji kita menjadi haji yang mabrur dan diberikan kekuatan oleh Allah SWT untuk melestarikan kemabruran hajinya baik secara pribadi, bermasyarakat, beragama dan berbangsa”, kata Muhammad Syafi’.

Jemaah Haji Purbalingga dari Asrama Haji Donohudan pulang menuju Purbalingga diiring oleh rombongan Bupati. 5 bus membawa jemaah haji dengan didampingi panitia pemulangan baik dari Kankemenag maupun Pemkab Purbalingga. Tiba di Pendopo Purbalingga pukul 08.15. disambut dengan tangis bahagia dan peluk rindu oleh keluarga masing-masing. (sl)

Bagikan :
Translate »