Gelorakan Semangat Kemerdekaan Matsabangga Gelar Lomba Kreatif

Purbalingga – Memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia MTs Negeri 1 Purbalingga (Matsabangga) menggelar beberapa kegiatan lomba virtual yang bertemakan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Plt. Kepala Madrasah Sangidurohman menyampaikan, rangkaian kegiatan yang digelar mulai 14 sampai dengan 26 Agustus tersebut memiliki beberapa tujuan.

“Tujuan iselenggarakannya kegiatan ini, yaitu: mendorong rasa bangga dan cinta tanah air, menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan, dan kekeluargaan bagi peserta didik, serta mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi Tanah Air Indonesia Raya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia serta meningkatkan jiwa sportifitas dalam meraih prestasi.

Waka Kesiswaan Azwar Usman dalam keterangannya menjelaskan, ada 2 jenis lomba yang digelar yaitu Lomba Video Kreatif bertemakan Kepramukaan dan Lomba Baca Puisi bertemakan Perjuangan.

“Peserta mengirimkan hasil karyanya berupa video untuk memperbutkan hadiah dengan total nilai 2,2 juta rupiah. Pengumuman lomba dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2021 sedangkan pembagian hadiah dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2021 di lapangan madrasah,” jelasnya..

Menurut Azwar, selain menggelar lomba video kreatif, pada 17 Agustus 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat para guru dan pegawai mengikuti upacara di lapangan madrasah setempat.

“Semua guru dan pegawai juga mengikuti upacara secara virtual melalui siaran langsung pada beberapa kanal TV atau media youtube,” ujarnya.

 

Senang

Juara I lomba Baca Puisi sekaligus Juara Favorit pilihan netizen Labib Mubarok merasa senang karena sebagai seorang youtuber dirinya bisa meraih juara 1.

Sedangkan Juara I Lomba Video Kreatif Bertemakan Kepramukaan Putri Berliana mengatakan, dia suka dengan Pramuka sehingga tidak kesulitan ketika membuat video bertemakan kepramukaan.* (abas/sar)

 

Daftar Kejuaraan :

Lomba Video Kreatif Pramuka Penggalang Putra:

Juara I    Himawan Fariska Akmal (VII A)

Juara II   Solikhin (VII E)

Juara III  Farda Sofurrohman (VII H)

Lomba Video Kreatif Pramuka Penggalang Putri :

Juara I    Berliana Almaghfira VIII A,

Juara II   Zahra Wafa'atunnisa (VII B) 

Juara III  Gayuh Kartika Dewi (VIII A)

Lomba Baca Puisi Perjuangan

Juara I Labib Mubarok (VIII A)

Juara II Asyifa Nur F (VII H)

Juara III Liviana (IX C)

Harapan I Nur Arifah (VIII A) 

Harapan II Tri Ayu Safitri (VII B) 

Harapan III Triya Lestari (VIII B)

Juara Favorit Kategori Pilihan Netizen Video Penggalang Putri : Nayla Mumtaza (VIII A) 

Juara Favorit Kategori Pilihan Netizen Video Membaca Puisi:  Labib Mubarok (VIII A).

Bagikan :
Translate ยป