Aneka Kegiatan Hiasi Peringatan HUT Ke-53 MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari

Kasi Pendidikan Madrasah Sudiono memberikan sambutan pada acara Tasyakuran Hari Lahir ke-53 MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari.

Purbalingga – Peringatan Hari Lahir ke-53 MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari diwarnai serangkaian kegiatan. HUT kali ini diawali dengan ziarah ke makam pendiri madrasah yang diikuti oleh semua guru, staf TU dan semua siswa MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari Jum’at (07/01/2022). Acara Tasyakuran yang digelar Sabtu (22/1/2022) di madrasah setempat menjadi puncak dari seluruh rangkaian kegiatan.

Koordinator Panitia Yusuf Bayu mengatakan, berbagai kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir ke-53 MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari yaitu: ziarah ke makam totokh pendiri madrasah, anjangsana keluarga pendiri madrasah, istighozah, pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi dan sebagai puncak peringatan digelar acara tasyakuran sekaligus launching website resmi madrasah tsamanuri.sch.id .

“Alhamdulillah agenda yang telah direncanakan tersebut sukses digelar dengan penuh hidmat,“ ungkap Bayu

Menurutnya, pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi sekaligus launching website resmi madrasah dilakukan pada acara tasyakuran.

“Acara juga dimeriahkan dengan penampilan pidato tiga bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia oleh siswa dan siswi kami. Penampilan seperti ini sebagai ajang melatih mental, kreativitas para siswa, juga dalam rangka mempublikasikan prestasi madrasah ke masyarakat baik prestasi akademik maupun non akademik,” tambahnya.

Kasi Pendidikan Madrasah Sudiono sekaligus sebagai Ketua LP Ma’arif NU Purbalingga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada MTs Ma’arif NU 06  Bojongsari. Ia juga menantang pihak madrasah untuk menerapkan penggunaan tiga bahasa berbeda secara terjadwal di madrasah tersebut.  

“Misal hari Senin berbahasa Indonesia karena ada upacara, hari Selasa berbahasa Arab / bahasa Inggris, hari Rabu Bahasa Jawa, nanti Sabtu berbahasa Banyumas ngapak,” ujarnya.

Kasi Pendidikan Madrasah Sudiono juga mendoakan agar MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari terus maju, berjaya selalu, penuh berkah dan memberi manfaat untuk kemaslahatan umat dengan  mencetak generasi penerus yang sholih / sholihah.*(sar)

Tiga peserta didik MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari menampilkan Pidato Tiga Bahasa di hadapan para tamu undangan.

Bagikan :
Translate »