Siswa MI Maarif NU Wirasaba Mengikuti Olimpiade Sains dan Ke-NU-an Tingkat Jawa Tengah

Purbalingga – MI Ma’arif NU Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga hari ini, Rabu (16/62021) mendelagasikan 3 orang siswanya menjadi peserta dalam Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) II tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Jawa Tengah secara online. Ketiga siswa yang ditunjuk menjadi peserta yaitu Muhammad Rizal Juna Putra Nasution, Chasbia Machabbata dan Arju Kamil.

Azizah Dwi Purba, Guru Mapel kelas 6 MI Ma’arif NU Wirasaba mengatakan OSKANU merupakan kompetisi bidang Sains dan Ke-NU-an bagi para peserta didik di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU (PWNU) Jawa Tengah. Para peserta dari tingat Madrasah Ibtidaiyah (MI) berkompetisi dalam bidang studi : Ilmu Pengetahuan Alam, Matematika, dan Ke-NU-an.
“Mereka yang mewakili MI Ma’arif NU Wirasaba berkompetisi di ajang OSKANU adalah siswa siswi berprestasi dari kelas lima. Ketiganya mengerjakan soal-soal olimpiade di ruang kelas 6,” katanya.

OSKANU II tahun 2021 secara online dengan tema Satu Abad NU : Menuju Generasi Sehat, Berkarakter dan Kompetitif.”Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk mendidik karakter pembelajar yang sehat, berkarakter, kompetitif, dan berkualitas di Lingkungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Wilayah Jawa Tengah pada masa pandemi covid-19,” lanjutnya.

Azizah menambahkan, dalam pelaksanaannya yang secara online, para peserta mengerjakan soal dengan laptop, dan wajib menyalakan kamera dan mikrofon untuk dipantau oleh panitia bahwa tidak terjadi kecurangan. Selain itu para peserta juga tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan mengecek suhu dan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum masuk ruangan, memakai masker atau face shield dan menjaga jarak. (as/sl)

Bagikan :
Translate ยป