Pembinaan Tata surat Dinas di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Purbalingga

Purbalingga – Hari selasa 24 November 2015,  Kantor  Kementrian  Agama  Purbalingga,  Subag TU mengadakan Pembinaan  tata surat dinas yang diikuti dari  unsur Kasi, KUA, beserta stafnya, Kepala MIN,MTs N dan MAN  di Kantor  Kementrian Agama Purbalingga. Kegiatan yang dilaksanakan  mulai  pukul 08.00 -12.15 wib, di Aula  Uswatuh  hasanah. Sebagai Pemateri/nara sumber adalah  Kasubag TU Kemenag Purbalingga, yaitu H. Ach. Muhdzir, S.Ag, MM. Gaya  penyampaian  dari  pak Muhdzir yang  khas dengan santai/rileks dan  senyum yang  mengembang  membawa suasana  pelatihan  yang  menyenangkan, aktif dan  interaktif.

            Tujuan  dari pembinaan tata surat  dinas salah satunya adalah untuk meningkatkan   pemahaman dan kamampuan pegawai dijajaran kantor  kementrian agama Kabupaten Purbalingga dalam  bidang  tata  persuratan dinas, dan  sekaligus mengurangi kesalahan-kesalahan dalam tata tulis surat dinas.

Materi  pembinaan di awali dengan  pree  tes  dan  di akhiri dengan pos  tes. Tes tersebut untuk  mengukur sejauh  mana hasil dan efektifitas  pembinaan tersebut kepada  peserta. Dari hasil analisis nilai yang dilakukan, diperoleh hasil yang cukup signifikan, dimana peserta  mengalami tingkat  pemahaman dari 20 %-80 %. Semoga  dengan  pembinaan tata persuratan dinas di  lingkungan  kementrian  Agama, mampu  meningkatkan mutu dan  kinerja pegawai dijajaran Kantor  Kementrian Agama Kabupaten Purbalingga.

Bagikan :
Translate ยป