Tingkatkan Kualitas Manajemen Keuangan KUA, Bimas Islam Gelar Evaluasi Pengelolaan BOP

Purbalingga – Dalam rangka pembinaan dan evaluasi pengelolaan BOP KUA, Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menggelar kegiatan Peningkatan Kualitas Manajemen Kelembagaan KUA di Wisma Asri Tien Catering Purbalingga.

Plt. Kasi Bimas Islam Kankemenag Purbalingga H. Sarif Hidayat dalam keterangannya, Rabu (24/11/2021) menjelaskan, kegiatan yang berlangsung sehari tersebut diikuti sejumlah 40 peserta.

“Peserta kegiatan ini adalah dari para pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) se-kabupaten Purbalingga,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut diharapkan terwujud peningkatan kualitas pengelolaan keuangan BOP secara signifikan.

“Dengan pelaksanaan kegiatan pembinaan dan evaluasi ini diharapkan seluruh pengelola BOP KUA semakin memahami aturan pengelolaan keuangan serta lebih baik lagi dalam melakukan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporannya,” harapnya.

Ia menambahkan, yang menjadi target pencapaian kegiatan tersebut yaitu: tata cara penyusunan anggaran, terlaksananya pembinaan penggunaan BOP dan terevaluasinya pengelolaan BOP. Menurutnya, pihaknya mengundang pejabat/ pegawai dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purwokerto untuk menjadi pemateri dan narasumber pada kegiatan tersebut. (sar)

Bagikan :
Translate ยป