Siswa MTsN 3 Purbalingga Rebut Piala Berglir Bupati dan Dua Piala Tetap Lomba Baca Puisi

Purbalingga – Siswa Kelas VIII A MTs Negeri 3 Purbalingga Olyvia Fahrul Ramadani akhirnya berhasil memboyong piala tetap dan piala bergilir Bupati Purbalingga dalam Lomba Baca Puisi tingkat SMP/MTs se-eks Karidenan Banyumas yang digelar Karang Taruna Kabupaten Purbalingga. Sedangkan siswa MTsN 3 Purbalingga lainnya Ainaya Rahmaningtyas meraih posisi Juara Harapan ! pada lomba yang sama. Penyerahan penghargaan dilakukan secara langsung oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di gedung Operation Room Graha Adiguna, Komplek Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, Sabtu (20/11/2021).

Kepada para peserta dan pemenang lomba baca puisi tersebut Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan harapannya.

“Mudah-mudahan adik-adik ini terus semangat, terus berprestasi, terus berkarya membanggakan kabupaten masing-masing meskipun masih dalam pandemi covid,” ungkapnya.

Menurut Bupati Tiwi, kegiatan lomba baca puisi tersebut menjadi salah satu ruang bagi para pelajar SMP / MTs di tengah pandemi Covid-19 agar bakat dan minat serta kreativitas mereka dapat terus ditingkatkan.

“Di samping itu, saya yakin Karang Taruna menggelar lomba baca puisi ini dalam rangka memfasilitasi para siswa yang selama ini bosan, karena hampir satu tahun belajar secara daring,” ujarnya.

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para peserta lomba dan guru pendamping yang telah berkontribusi dalam kegiatan tersebut. Ia meminta agar kemenangan yang diraih para juara tidak menjadikan mereka berpuas diri. Melainkan menjadi pemicu untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuannya.

“Atas nama Ketua Umum Karang Taruna saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan guru pendamping. Selamat untuk para pemenang dan jangan puas sampai di sini, namun teruslah belajar,” ujarnya.

Bangga dan Haru

Mengetahui keberhasilan Olyvia Fahrul Ramadani (Juara 1) dan Ainaya Rahmaningtyas (Juara Harapan 1) dalam ajang bergengsi tersebut, Kepala MTsN 3 Purbalingga Solahuddin langsung mengacungkan kedua jempolnya sebagai ungkapan kebanggaan yang luar biasa kepada keduanya.

Sedangkan Guru pembimbing puisi Dini Eka Lestari dan Supriyanti dalam keterangannya mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih anak-anak didiknya.

“Kami merasa terharu saat anak didik kami dipanggil sebagai juara 1,” ungkap keduanya menahan air mata..

Diketahui, final lomba baca puisi yang diselenggarakan Karangtaruna Kabupaten Purbalingga menampilkan 6 finalis yang secara langsung membacakan pusi di depan para juri. Pagelaran tersebut menjadi bagian akhir dari rangkaian perlombaan yang digelar dalam beberapa tahap. Tahap seleksi awal dilakukan pada 25 Oktober s.d. 13 November 2021 secara online. Peserta mengirimkan video baca puisinya melalui tautan yang disediakan.

Dari hasil final ditetapkan Olyvia Fahrul Ramadani (MTsN 3 Purbalingga) sebagai Juara I, Galuh Ramadan (SMPN 2 Purwokerto) sebagai Juara II, Aprilia Deva Azzahra (SMPN 1 Kroya) sebagai Juara III. Sedangkan posisi Juara Harapan I, II dan III masing-masing diraih oleh: Ainaya Rahmaningtyas (MTsN 3 Purbalingga), Faricha Cetta Lituhayu (SMPN 1 Bukateja), dan Aurelia Adrach Putri (SMP Islam Terpadu Harapan Ummat Purbalingga).* 

Kontributor          : Tim Humas MTs Negeri 3 Purbalingga

Editor & Publisher: Sarwono

Bagikan :
Translate ยป