Siswa MI Negeri 3 Purbalingga Terhibur dengan Pentas Wayang dari Satlantas Purbalingga

Purbalingga- Siswa kelas I sampai dengan kelas V MI Negeri 3 Purbalingga antusias mengikuti sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas pada anak usia dini dari Satlantas Polres Purbalingga dalam rangka Operasi Patuh Candi 2022 yang di gelar di halaman madrasah setempat pada Selasa (14/6/2022).

Kepala MI Negeri 3 Purbalingga, Akbar Yuli Setianto mengungkapkan peserta didiknya sangat terhibur dengan adanya pentas wayang lalu lintas dari dalang Ki Teguh Kakeyen Cerito yang merupakan anggota Satlantas Purbalingga.

“Sangat menghibur sekali dengan adanya hiburan wayang dari bapak polisi dan materi-materinya sangat baik sekali tidak lepas daripada materi lalu lintas dan kepolisian,” ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan tersebut merupakan moment langka.

“Ini merupakan moment yang langka, dimana tidak setiap hari kita didatangi oleh bapak polisi, oleh karena itu kami menyambut bersama dengan suka cita,” tambahnya.

Menurutnya siswa yang berani maju ke depan dan bisa menjawab pertanyaan dari pihak Satlantas diberikan apresiasi .

Ki Teguh Kakeyen Cerito dalam pentasnya menjelaskan bahwa polisi sahabat anak.

“Tidak usah takut pada polisi karena polisi sahabat anak,” jelasnya.

Pihaknya memberikan pembelajaran tentang rambu-rambu lalu lintas dan cara tertib berlalu lintas serta memberikan beberapa pesan kepada siswa MI Negeri 3 Purbalingga.

“Jalan kaki di sebelah kiri, ketika menyebrang di zebra cros dan harus hati-hati, taatilah peraturan lalu lintas demi keselamatan, harus pakai helm ketika berkendara, anak kecil yang masih dibawah umur jangan mengendarai sepeda motor, “pesannya.

Abrisam Sakib Sahmi siswa kelas II C MI Negeri 3 Purbalingga merasa senang dan terhibur dengan penampilan pentas wayang dari Satlantas.

“Senang, gembira dan terhibur, pentas wayang goleknya bagus,”ungkapnya. (emi/humas)

Penyunting dan Penerbit : Sri Lestari

Bagikan :
Translate »