Ratusan Siswa MI Istiqomah Sambas Ikuti Kampanye Tertib Lalu Lintas

Ratusan siswa MI Istiqomah Sambas Purbalingga antusias mengikuti kegiatan Kampanye Tertib Berlalu lintas yang diinisiasi Satlantas Polres Purbalingga bekerja sama dengan TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga.

Purbalingga – Sejumlah 519 siswa MI Istiqomah Sambas Purbalingga mengikuti Kampanye Tertib Lalu Lintas yang digelar Satlantas Polres Purbalingga di aula madrasah setempat, Rabu (15/6/2022). Kegiatan yang diikuti siswa kelas IV dan V tersebut dihadiri oleh tim Satlantas Polres Purbalingga, unsur TNI, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pramong Praja.

Pada sambutannya, Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo berpesan kepada seluruh peserta untuk tertib dalam berlalu lintas, memakai helm dengan benar dan menjaga keselamatan ketika berkendara.

Menurutnya, acara tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang keselamatan di jalan raya dan tertib berlalu lintas yang salah satunya adalah dengan memakai helm.

“Harapannya setelah mengikuti sosialisasi tentang pentingnya memakai helm, anak-anak dapat mempraktekan dan teringat terus untuk menjaga keselamatan dan tertib dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Apresiasi

Kepala MI Istiqomah Sambas Purbalingga Tri Asih Yulianingrum dalam keterangannya menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kami berterima kasih dan sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Melalui kegiatan Kampanye Tertib Lalu Lintas, Ayo pakai helm!  ini anak-anak teredukasi dengan fun tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Anak-anak tidak merasa didoktrin, mereka menikmati, tetapi makna kontennya didapat,” ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan yang menyenangkan tersebut selain mendapatkan edukasi  tertib berlalu lintas, tingkat keselamatan siswa termasuk para orang tua mereka saat berkendara mengantar putra-putrinya ke madrasah lebih tinggi.

“Lebih aman dan mengurangi hal-hal yang tidak diharapkan jika terjadi kecelakaan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis perwakilan tim dari unsur Satlantas Polres Purbalingga, TNI, Dishub, Satpol PP serta Kepala Madrasah menyematkan helm kepada 5 orang perwakilan siswa terpilih.  (ern/sar)

Bagikan :
Translate »