Peringati Harlah ke-20, MA Mambaul Ulum Tunjungmuli Gelar Aneka Kegiatan

Pembina Yayasan Mambaul Ulum Tunjungmuli K.H. A. Masykur Husni menyerahkan potongan tumpeng secara simbolis.

Purbalingga – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Harlah Madrasah ke-20 Madrasah Aliyah (MA) Mambaul Ulum Tunjungmuli menggelar beberapa kegiatan selama 3 hari, Jumat – Ahad (12-14/8/2022).

Kepala MA Mambaul Ulum Tunjungmuli Bisri Mustofa dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan yang digelar Sabtu (13/8/2022) berupa doa bersama, pemotongan tumpeng dan kegiatan Madrasah Bersholawat.

“Pemotongan tumpeng secara simbolis dilakukan oleh pembina Yayasan Mambaul Ulum Tunjungmuli K.H. A. Masykur Husni, ” ujarnya.

Selain kegiatan Doa Bersama, Pemotongan Tumpeng dan Madrasah Bersholawat, Wakasiswa Edi Wakhyono dalam penjelasannya mengungkapkan, pada tahun ini madrasahnya juga telah sukses menggelar kegiatan bakti sosial.

“Pada 14 Agustus 2022 kami menggelar kegiatan bakti sosial dengan sasaran warga Dukuh Sinila dan Dukuh Serang – keduanya wilayah Desa Tunjungmuli kecamatan Karangmoncol serta Dukuh Tipar Desa Panusupan kecamatan Rembang kabupaten Purbalingga,” jelasnya.

Edi menambahkan, bentuk kegiatan pada bakti sosial yang dilaksanakan di beberapa wilayah tersebut berupa pembagian paket sembako kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Bantuan sembako tersebut bersumber dari sumbangan sukarela segenap Sivitas Akademika MA Mambaul Ulum, ” imbuhnya.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut madrasah bermaksud memberikan pendidikan karakter sosial kepada peserta didik agar peduli dengan sesama. Di samping pihak madrasah juga bisa memberikan kontribusi secara langsung kepada warga masyarakat. * (sar)

Bagikan :
Translate ยป