Meriahkan Tahun Baru 1439 H, MIMA NU Kedunglegok Adakan Pawai Obor

Purbalingga, Sambut dan meriahkan Tahun Baru 1439 Hijriyah MI Ma’arif NU Kedunglegok dan RA Diponegoro Kedunglegok Kecamatan Kemangkon mengadakan kegiatan Pawai Obor. Kegiatan yang dilaksanakan dengan menempuh jalur di jalan raya dan jalan perkampungan di Desa Kedunglegok, diikuti oleh siswa RA dan MI, Organisasi Kepemudaan IPPNU, IPNU, Muslmat NU, Santri TPQ serta masyarakat desa Kedunglegok.

Acara yang di awali dengan pembacaan doa akhir dan awal tahun dengan tujuan agar mendapatkan kebaikan dari tahun sebelumnya, dimeriahkan juga dengan lantunan salawat dari peserta serta bunyi bedug. Tidak ketinggalan pula, turut memeriahkan kegiatan pawai obor Grup Drumband dari MI Ma’arifNU Kedunglegok.

Kepala MI Ma’arif NU Kedunglegok, Khamdi saat ditemui disela kegiatan yang dilaksanakan Rabu (20/9) menjelaskantentang tujuan kegiatan.

“Hal utama dari kegiatan pada saat ini adalah bertujuan syiar bahwa kita juga mempunyai tahun baru. Bukan hanya tahun baru Masehi, tahun baru Hijriyah juga harus meriah,” jelas Khamdi.

Anas, salah seorang peserta Pawai Obor yang penjagaannya dari Banser memberikan apresiasi atas kegiatan pawai.

“Kegiatan seperti ini baru pernah dilaksanakan atas ide dan inisiatif Kepala MIMA NU Kedunglegok yang baru yaitu Bapak Khamdi, S.Pd.I, M.Pd yang juga merupakan penanggung jawab kegiatan,” ungkapnya.

“Pesertanya juga cukup banyak, dan dilaksanakan dengan berjalan kaki sambil membawa obor,” imbuh Anas.

Apresiasi yang baik juga disampaikan oleh warga yang dilewati Pawai Obor. Seperti yang diungkapkan Andi. “Pawai obor pada malam hari menjadi hiburan bagi masyarakat dalam memperingati malam Tahun Baru Islam dan sangat meriah, mudah-mudahan ini akan menjadikan daya tarik bagi masyarakat kedunglegok, karena kegiatan ini sangat positif dan saya acungi jempol, jayalah Ma’arif, Jayalah MI Ma’arif NU Kedunglegok,” apresiasinya dengan penuh semangat.

Dia juga menyampaikan harapan agar kegiatan pawai obor bisa dilaksanakan tiap tahun dan lebih meriah lagi. “Tradisi pawai obor tetap harus terus dipertahankan atau lebih meriah lagi setiap tahunnya, dan kegiatan-kegiatan yang sudah bagus di RA dan MI Ma’arif NU Kedunglegok untuk diteruskan secara konsisten,” harapnya.

Pada akhir kegiatan pawai yang kepanitiaannya terdiri dari guru RA Diponegoro Kedunglegok dan MI Ma’arif NU Kedunglegok yang terbagi dalam tanggung jawab tugas masing-masing yaitu sebagai petugas obor Susmiati dan Sudaryo, bertindak sebagai Seksi Konsumi Nur Abidah, serta menjadi Seksi Perlengkapan, Publikasi serta Pengatur Barisan, masing-masing Ayu Suci Utami, Erni Fatimah, Puji Astuti, Chusni Toharoh, Nikmatun, serta Napsiah, dilanjutkan dengan acara flashback kegiatan madrasah dan makan bersama seluruh panitia dan peserta.(khamdi/sf)

Bagikan :
Translate ยป