Menggali potensi Siswa Di Bidang Akademik Melalui KSM

Purbalingga, Kegiatan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Purbalingga diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M). Kegiatan yang bertujuan menggali potensi siswa madrasah di bidang akademik, diikuti oleh siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) perwakilan dari masing-masing Kecamatan dan seluruh Madrasah  Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Purbalingga.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Ratmono saat ditemui disela kegiatan KSM menjelaskan kelanjutan dari kegiatan KSM yang berlangsung Sabtu (29/4) di MI Negeri Wirasaba. “Kemudian tindak lanjutnya yang juara 1 di tingkat kabupaten tidak mandeg di sini saja, melainkan menjadi wakil kabupaten Purbalingga di tingkat provinsi yang akan diselenggarakan tanggal 24 Mei di Kanwil,” jelas Ratmono.

Ratmono juga menambahkan persiapan untuk tingkat Provinsi bahwa dari Kementerian Agama sudah dipersiapkan anggarannya dan sudah dilakukan boking hotel.

Sekretaris Kegiatan KSM, Sudiono saat  dikonfirmasi Selasa (02/05) terkait dengan juara KSM yang berhak mewakili Kabupaten Purbalingga maju ke tingkat Provinsi, dia menjelaskan bahwa untuk tingkat MI yang menjadi juara KSM Mata Pelajaran Matematika tahun 2017 dari MI Istiqomah Sambas atas nama Alif Badruzaman sebagai juara 1 dan pada Mata Pelajaran IPA juga sebagai juara 1 dari MI Istiqomah Sambas, atas nama Laila Hafidzh.

Sudiono yang juga sebagai kepala MI Negeri 3 Purbalingga menambahkan keterangan terkait perolehan juara tingkat MTs yang melombakan 3 macam mata pelajaran

“Juara 1 KSM tingkat MTs pada mapel Matematika dari MTs Muhammadiyah 08 Purbalingga atas nama Zahra Ardana Rahmadiyana Putri, untuk mata pelajaran Fisika yaitu Wisnu Aji dari MTs Negeri Bobotsari sebagai juara satunya, serta atas nama Anissatul Mahmudah Ridwayanti adalah sebagai juara 1 mapel Biologi,” terangnya.

Bagikan :
Translate ยป