Membanggakan, Siswa MI Istiqomah Sambas Raih Juara I KSM Matematika Terintegrasi

Ghina Aqilah Cetta memegang trophy dan piagam penghargaan (nomoer 3 dari kiri) bersama para juara KSM MI, Pengurus KKMI Kabupaten, Ketua Komite KSM Kabupaten, Kasubbag TU, Kasi Pendidikan Madrasah dan Ketua Pokjawas Kabupaten Purbalingga.

Purbalingga – Siswi Kelas V MI Istiqomah Sambas Purbalingga Ghina Aqilah Cetta berhasil meraih Juara 1 Matematika Terintegrasi pada Kelompok Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 Tingkat Kabupaten Purbalingga.

Kompetisi yang digelar Komite KSM tersebut dilaksanakan secara daring belum lama ini,  diikuti ratusan peserta dari madrasah negeri dan swasta di kabupaten Purbalingga.

Kepala MI Istiqomah Sambas Tri Asih Yulianingrum dalam keterangannya, Jumat (26/8/2022) mengungkapkan apresiasinya atas keberhasilan salah satu peserta didiknya tersebut.

“Sungguh prestasi yang kita syukuri bersama karena jerih payah dari peserta didik dan pembimbing membuahkan hasil,” ungkapnya..

Menurutnya, keberhasilan tersebut dapat menjadi motivasi bagi peserta didik lain agar mengoptimalkan potensi yang dimilikinya agar dapat berprestasi pula.

“Dengan diraihnya juara 1 Matematika Terintegrasi, maka siswi kami Aqilah akan mewakili kabupaten Purbalingga di KSM tingkat provinsi Jawa Tengah yang insyaallah akan diselenggarakan pada bulan September,” tambahnya.

Ia pun berharap agar peserta didiknya dapat kembali meraih kemenangan di tingkat provinsi dan melaju ke tingkat nasional.

Berproses

Terkait keberhasilan salah satu peserta didik di madrasahnya tersebut, Tri Asih Yulianingrum mengungkapkan bahwa hal tersebut tidaklah diperoleh secara instan.

“Ini adalah hasil dari bina prestasi yang telah dilakukan rutin di MI Istiqomah Sambas,” ujarnya.

Bina prestasi merupakan kegiatan penyeleksian, pembibitan dan pendampingan peserta didik yang memiliki potensi baik di bidang sains, matematika, agama maupun potensi  akademik lainnya. Motivasi yang dibangun kepada peserta didik di antaranya adalah untuk bersikap sportif, bermental juara, dan pantang menyerah.

“Untuk potensi lainnya diasah dan disalurkan melalui program ekstrakurikuler,” imbuhnya. (erna/sar)

Bagikan :
Translate »