Melatih 43 Siswa, Ciptakan Madrasah Sehat

 

Purbalingga, MI Negeri Wirasaba bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Bukateja, melaksanakan kegiatan Pelatihan dokter kecil dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Kegiatan yang diikuti oleh 43 siswa berlangsung selama 3 hari (13-15/2), bertujuan meningkatkan wawasan tentang hidup sehat,  mampu menolong diri sendiri dan orang lain dan menumbuhkan minat untuk selalu menjaga kebersihan dan perilaku hidup sehat bagi seluruh  warga madrasah.

Saat dikonfirmasi Kamis (23/2),  ketua panitia, Khaerin, S.Pd.I menjelaskan bahwa yang melatar belakangi kegiatan Pelatihan Dokter Kecil dan UKS,  masalah kesehatan masyarakat,  tingkat kesehatan yang rendah, kondisi gizi yang buruk, pencemaran lingkungan, kurangnya kesadaran, pengertian dan partisipasi masyarakat terhadap usaha kesehatan.

Lebih lanjut, Khaerin menjelaskan, keikutsertaan masyarakat sekolah yang terdiri dari para pendidik, karyawan, siswa dan oranng tua siswa sangat  menentukan berhasil tidaknya Usaha Kesehatan Sekolah, dan kepada siswa khususnya diberikan Pelatihan Dokter Kecil dan UKS secara terencana, terarah, sehingga mempercepat tercapainya kehidupan warga sekolah  yang  sehat.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai Rencana Anggaran Belanja tentang kegiatan kesiswaan, menghadirkan narasumber dari petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Bukateja.

Bagikan :
Translate ยป