Kunjungi Korban Kebakaran Rumah, Pokjaluh Dan FKPAI Purbalingga Dapat Ucapan Selamat HAB Ke 76 Kemenag

PURBALINGGA – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Purbalingga mendapat ucapan selamat Hari Amal Bhakti Ke 76 Kementerian Agama RI oleh warga saat mengunjungi korban kebakaran rumah di Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari.

“Semoga diulang tahun Kemenag yang ke 76, Kemenag semakin sukses,” ucap Heri saat menerima kunjungan dan menerima bantuan mewakili Sinarso warga Desa Bumisari dari Pokjaluh dan FKPAI Purbalingga, Kamis (29/12/2021).

Selain mengucapkan selamat dan terimakasih, Heri dan Sinarso juga mengatakan kepuasanya atas pelayanan di KUA Kecamatan Bojongsari sebagai satker Kemenag Purbalingga yang ramah cepat dan ramah serta tempatnya (red: kantor) yang nyaman.

Mendengar ucapan tersebut, Ketua Pokjaluh Purbalingga Khikam Aziz menyampaikan terimakasih.

“Alhamdulillah, terkait pelayanan di Kantor Urusan Agama (KUA) dan Kankemanag Purbalingga dinilai baik oleh masyarakat,” ucapnya.

Menurut Khikam, musibah kebakaran rumah yang menimpa kediaman Sinarso dan Turimah di Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari, kemudian kediaman Aminah (60) dan Rohyati warga Desa Majapura Kecamatan Bobotsari beberapa waktu lalu patut menjadi perhatianya untuk peduli dan memberikan support.

“Tahun 2021 ini, Hari Amal Bhakti Ke 76 Kemenag RI mengusung tema Transformasi Layanan Umat, maka insyaallah Pokjaluh dan FKPAI Purbalingga akan terus menebar kebaikan,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah hal senada juga diungkapkan oleh Supriyono selaku Sekertaris Desa Majapura saat mendampingi Aminah dan Rohyati, warganya yang tertimpa musibah kebakaran rumah.

“Mewakili Kepala Desa Majapura, Ibu Aminah dan Ibu Rohyati, diucapkan terimakasih kepada Penyuluh Agama Islam Kenkemenag Purbalingga atas kepedulian dan bantuanya,” ungkapnya.

Selain itu, suport dan motovasi yang disampaikan oleh Pokjaluh dan FKPAI Purbalingga kepada para korban kebakaran rumah, menurut Supriyono juga penting, karena dapat membantu pemulihan mental dan bisa segera bangkit dari musibah.

Kontributor : Imam Edi Siswanto

Penyunting dan Penerbit : Sri Lestari

Bagikan :
Translate »