KUA Bojongsari Tingkatkan Religiusitas, Solidaritas, Sinergisitas dan Profesionalitas

Purbalingga – Salah satu rutinitas KUA Kecamatan Bojongsari sejak tahun 2018 pada setiap Kamis pagi adalah menyelenggarakan kegiatan pengajian. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 09.00 WIB.

Kepala KUA Kecamatan Bojongsari Amin Nasirudin menjelaskan bahwa selain Kepala KUA, hadir secara rutin dalam kegiatan tersebut Penyuluh Agama Islam Fungsional, Pegawai KUA serta 8 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut diawali dengan acara semakan Al-Quran. Para peserta menyimak bacaan Al Quran yang dilantunkan Hafizhoh sekaligus Penyuluh Agama Islam bidang PBHQ Ibu Sulastri. 

Menurutnya kegiatan tersebut juga digunakan sebagai wadah untuk pembinaan para pegawai dan Penyuluh Agama Islam di wilayahnya. Diharapkan para pegawai dapat meluruskan niat dalam bekerja yaitu sebagai sarana beribadah kepada Allah SWT serta meningkatkan kinerja sebagai pelayan masyarakat dalam urusan agama di kecamatan Bojongsari. 

“Pengajian Kamis pagi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengasah rasa religiusitas, solidaritas, sinergisitas dan profesionalitas para Pegawai KUA dan tentunya para Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bojongsari,” ungkapnya.

Amin menambahkan, peran Penyuluh Agama Islam dalam Pengajian Kamis Pagi ini adalah sebagai narasumber pengajian. Secara bergantian sesuai jadwal mereka menyampaikan materi yang menjadi tupoksi masing-masing.

“Adanya pengajian Kamis pagi ini menjadi sarana yang baik bagi para Penyuluh Agama Islam untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam menyampaikan materi bimbingan penyuluhan kepada masyarakat,” pungkasnya. 

 

Nama dan Bidang Tugas Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bojongsari :

 

1. Yuyu Yuniawati, S.Ag. sebagai PAI Fungsional

 

2. Nazarudin Latif sebagai PAI Bidang Wakaf

 

3. Ajianto sebagai PAI Bidang Zakat

 

4. Tohar, S.E. sebagai PAI Bidang Radikalisme dan Aliran Sempalan

 

5. Artanti Laili Zulaiha, S.Sos.I. sebagai PAI Bidang Kerukunan Umat Beragama

 

6. Sulastri sebagai PAI Bidang Pemberantasan Buta Huruf Al Qur'an

 

7. Sunaryo sebagai PAI Bidang Narkoba dan HIV AIDS

 

8. Siti Rofiqoh, S.Sos.I. sebagai PAI Bidang Jaminan Produk Halal

 

9. Pujiarti sebagai PAI Bidang Keluarga Sakinah

Bimas Islam : Tantizul

Bagikan :
Translate ยป