Kepala Kankemenag dan Kasubbag TU Kunjungi Sejumlah Gereja di Purbalingga

Kakankemenag Purbalingga H. Karsono (nomor 3 dari kanan) bersama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (tengah) bersama rombongan Tim 1 berfoto di depan salah satu gereja pada kegiatan Safari Natal 2021.

Purbalingga – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga H. Karsono dan Kasubbag TU H. Purwadi melakukan kunjungan ke sejumlah gereja yang ada di kabupaten Purbalingga dalam kegiatan Safari Natal bersama Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga serta para pejabat jajaran Forkompimda, Jumat (24/12/2021). Kegiatan yang digelar dalam rangka perayaan Natal tahun 2021 tersebut dilaksanakan dalam 2 tim terpisah. Tim 1 dipimpin Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Tim 2 dipimpin Wakil Bupati Purbalingga Sudono

Dalam kunjungannya Tim Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengawali kegiatan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan diterima oleh calon pendeta beserta sejumlah majelis. Selanjutnya tim menuju ke Gereja Kristen Jawa (GKJ) Penaruban, Gereja Katolik Santo Agustinus, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purbalingga, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Purbalingga, dan GKJ Pengalusan di Jalan Katelklawu Desa Pengalusan Kecamatan Mrebet.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, Safari Natal tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada umat Kristiani di Kabupaten Purbalingga Ia berpesan agar umat Kristiani dapat terus menjaga kerukunan inter dan antar umat beragama di Kabupaten Purbalingga.

“Jemaah Kristiani yang ada di Purbalingga selama ini telah bersama-sama dengan kami dalam menjaga kerukunan antar dan inter umat beragama di kabupaten Purbalingga. Semoga ke depan kerukunan ini bisa terus dijaga, dan kita bisa terus bersama-sama gotong royong membangun Purbalingga agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kunjungan Bupati bersama tim mendapat tanggapan Pendeta GKJ Purbalingga Rudiarto Budi Prasetyo. Selaku pendeta GKJ Purbalingga ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Purbalingga yang selama ini peduli terhadap kehidupan gereja-gereja di Purbalingga. Menurutnya, kunjungan Bupati bersama TNI dan Polri dan jajaran pejabat di Purbalingga dirasa memberikan suasana sejuk dan nyaman bagi umat GKJ untuk menjalankan ibadah.

Sementara tim Wakil Bupati Sudono mengunjungi gereja GSJP Indonesia ‘Kristus Tabib’ Kandanggampang, GSPdI Blater Kalimanah, GSJA Kandanggampang, Gereja Bethel Indonesia Kandanggampang, Gereja Bethel Tabernakel Purbalingga Kulon, GSP di Bobotsari dan GKI Bobotsari.

Pada kesempatan yang masih dalam suasana Hari Jadi Ke-191 Kabupaten Purbalingga ini, Sudono mengajak umat Kristiani untuk sengkuyung mewujudkan Purbalingga Sehat, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Purbalingga Sehat dalam arti mari kita sengkuyung mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Terlebih saat ini ada varian baru Omicron. Mohon doanya agar kita semua tetap selamat, diberi kesehatan sehingga bisa menjalankan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” katanya.* (sar)

Bagikan :
Translate »