Hargai Guru dan Siswa, MTsN 1 Purbalingga Berikan Penghargaan

Purbalingga – Sebanyak 2 orang guru dan 24 siswa MTs Negeri 1 Purbalingga mendapatkan penghargaan dalam peringatan Hari Guru Nasional yang digelar baru-baru ini di lapangan madrasah setempat.

Kepala MTsN 1 Purbalingga Siti Mudrikah dalam keterangannya, Senin (29/11/2021) menjelaskan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan perjuangan guru serta para siswa dalam kegiatan Olympiade Sains POSI, Quantum Education Competition dan  lomba Story Telling yang digelar beberapa waktu lalu.

“Guru yang mendapatkan medali yaitu Ibu Utrik Susanti peraih Medali Emas kategori Guru IPS dan Ibu Suyati yang meraih Medali Perak kategori guru Bahasa Inggris,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan peringatan Hari Guru Nasional penting diperingati sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi para guru dalam membentuk generasi penerus bangsa.

Waka Humas Abas Rosadi dalam keterangannya secara terpisah menjelaskan, dari tiga kompetisi yang diikuti para siswanya ada 24 anak yang meraih prestasi.

“Untuk ajang POSI medali emas diraih oleh Anggi Rinawati. Untuk ajang Quantum Education Competition mapel Matematika, medali perak diraih oleh M. Choidul Churil, Nazwa L,  dan Natika Niti Nagari,” jelasnya.

Untuk medali perunggu diraih oleh Fatih Zikra M, Rima Alfia,  Kesya Wilda M, Hafiz Syabib K, Elvina Anindita,  Kalila Nurul Azmi,  Berliana Al Maghfira, dan Nafila Nur Cahyani. Untuk mapel IPS, Medali Perak diarih oleh Lulu sedangkan Medali Perunggu diraih oleh Yofani, Fadillah, Anggi R dan Aisyah. Untuk mapel Bahasa Inggris Medali Perunggu diraih oleh Eilen Salvia dan Hafidz Syabib dan untuk lomba Story Telling MGMP Bahasa Inggris mendapatkan juara 2 atas nama Angelika Ramandani.

Pada kesempatan itu, para guru dan siswa prestasi tersebut juga mendapatkan uang pembinaan dari madrasah selain medali penghargaan.

“Usai penyerahan medali dan uang pembinaan, kepala madrasah juga menyampaikan apresisasi kepada para juara yang telah mengharumkan nama madrasah dan memicu siswa lain untuk berprestasi. Kepala Madrasah juga mengharapkan semua komponen madrasah bisa merealisasikan visi madrasah yang berahklakul karimah dan berprestasi,” imbuhnya. (sar)

Bagikan :
Translate ยป