Camat Pengadegan, Gedung Megah Harus Diimbangi Dengan Peningkatan Pelayanan

Purbalingga, Pelaksanakan acara peletakkan batu pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Pengadegan berlangsung sebagaimana sudah dijadwalkan. Sebagaimana kemarin (8/5) di KUA Kecamatan Karanganyar, acara peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di KUA Kecamatan Pengadegan juga dihadiri dari unsur Muspika Kecamatan Pengadegan, seluruh Petugas Pencatat Peristiwa Nikah (P3N)Kecamatan Pengadegan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, serta dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan pelaksana Pembangunan.

Kepala KUA Pengadegan Rois Annur dalam sambutan pada kegiatan yang dilaksanakan di Balai Nikah KUA lama, Selasa (9/5) memberikan penjelasan bahwa KUA Pengadegan mendapat bangunan yang sangat besar.

“Saya merasa bersyukur sekali, bahwa di Pengadegan khususnya tempat kami, Kua Pengadegan mendapatan bangunan yang sangat-sangat besar sekali. Yang konon dari tahun 2016 dan 2017 paling besar se-Jawa Tengah,” jelas Rois.

Kepala Kantor Kecamatan Pengadegan, Sarno saat menyampaikan sambutannya menyampaikan harapannya atas pembangunan KUA yang begitu megah. “Saya juga memohon, nanti dengan adanya gedung KUA yang begitu megah kami harapkan juga akan diimbangi dengan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, jadi ada peningkatan” ungkap Sarno.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama, Ahmad Muhdzir yang memberikan sambutan sebelum prosesi peletakan batu pertama menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya KUA Pengadegan untuk mendapatkan bantuan pembangunan.

“Kami dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kecamatan Pengadegan, KUA Pengadegan dan seluruh Masyarakat Pengadegan, dimana KUA nya terpilih untuk mendapatkan bantuan pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Pengadegan tahun 2017,” ucap Muhdzir.

Muhdzir menambahkan, “Ini  merupakan berkah tersendiri bagi pemerintah kecamatan Pengadegan dan masyarakatnya, di mana ke depan untuk pelayanan nikah, pelayanan manasik haji dan yang lain yang terkait dengan keagamaan di kecamatan Pengadegan dengan dibangunnya gedung yang representative, semoga dapat meningkatkan pelayanannya”.

Pada kelanjutan acara, dilaksanakan prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji yang berlokasi di tanah kosong belakang gedung lama.

Bagikan :
Translate ยป