ZI UNTUK LOYALITAS DAN PROFESIONAL

Purbalingga,-  Selasa, (23/20/2021) bertempat di Aula lantai II Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, sejumlah 30 pegawai mengikuti Sosialisasi “Percepatan Area Manajemen Perubahan Melalui Pembangunan Website Zona Integritas dan Aplikasi Layanan Online” 

Kepala Kantor bertindak sebagai pembicara menjelaskan bahwa “salah satu langkah untuk menuju integritas yang tinggi diantaranya dengan  manajemen yang terstrukur dan bebas dari intervensi”.  dalam upaya menjadi kementerian yang bebas korupsi dan kolusi, Karsono menekankan kepada jajarannya untuk senantiasa menjunjung profesioanalitas kedisiplinan dan tanggung jawab yang tinggi, sinergitas antar lini dibutuhkan agar tercapainya WBK dan WBBM sebagai tujuan utamanya.

Sebagai narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Hamid yang merupakan Staf Subbag Ortala menjelaskan terkait pengelolaan website yang akan dikembangkan. Selain aplikasi layanan SICAKAP (Sistem Informasi Cepat dan Akuntabel Kankemenag Purbalingga) , termasuk untuk kehadiran dan pencatatan kinerja ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga juga akan diterapkan secara online. Aplikasi tersebut nantinya dapat diakses melalui website resmi kantor sehingga diharapkan masyarakat dapat dengan mudah menggunakannya.

Demi memaksimalkan website kantor, Sarwono selaku humas Kankemenag Kabupaten Purbalingga juga mengharap kepada peserta untuk ikut berpartisipasi terkait pemberitaan. Sehingga website yang merupakan sarana informasi bagi masyarakat dapat maksimal fungsinya sebagai media yang menyajikan berbagai informasi kegiatan kantor serta layanan-layanan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga.

Dalam kegiatan tersebut perserta antusias mengikuti, demi pembenahan struktural organisasi yang baik di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, dikutip dari penjelasan salah satu peserta Miswanto (35) bahwa kegiatan tersebut membawa efek yang positif kepada kita di madrasah untuk membenahi sistem birokrasi terutama dibidang managerial agar lebih tertata, profesional dan berdedikasi tinggi kepada mutu dan pelayanan”

Menutup kegiatan tersebut kepala kantor berpesan kepada para peserta untuk tetap menjunjung tinggi Loyalitas dan Profesional dalam bekerja dan mengabdikan dirinya kepada pemerintah. (WN/DS)

Bagikan :
Translate ยป