Wujudkan Generasi yang Mencintai Rasulullah

Purbalingga – Dalam rangka menciptakan generasi muda Islam yang mencintai Rasululah Saw. Sivitas Akademika Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purbalingga menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. di Masjid Al-Madaniyah komplek madrasah setempat, Senin (10/12/2018).

Kontributor Berita MAN Purbalingga, Harry Aditama menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti 1100 siswa dengan dukungan 94 orang guru/karyawan. Sedangkan tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah Menjadi Generasi yang Mencintai Rasulullah.

Harry menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga ditampikan kemampuan para juara lomba pidato sebagai pembuka acara. Para juara lomba pidato tersebut adalah : Saefudin (Bahasa Arab), Irma Nur Kholisoh (Bahasa Jawa), dan Muhammad Fawwaz  (Bahasa Inggris /story telling).

“Mau’idzoh hasanah disampaikan oleh Drs. K.H. Nur Nasuha yang mengupas tentang sejarah kehidupan Rosulullah Saw. Intinya kita harus belajar dari sifat-sifat mulia Rasulullah saw. Di antaranya dapat dipercaya (Al-Amin). Ketika mengangkat Hajar Aswad Rosul tidak mengangkatnya sendiri, tetapi meminta perwakilan dari masing-masing suku untuk ikut mengangkat sorban yang di atasnya diletakan Hajar Aswad tersebut,” jelasnya.

Kepala MAN Purbalingga, Mohamad Alwi dalam sambutannya mengajak para siswa untuk meningkatkan iman dan taqwa dan  gemar dengan bacaan sholawat. Membaca sholawat menurutnya tidak hanya dilakukan di bulan Robi’ul awwal saja, tetapi juga di luar bulan-bulan tersebut. Selain itu selaku pengikut Rasulullah kita harus meneladani jiwa sosial yang dicontohkannya.

 “Sebagai umat muslim kita harus memiliki jiwa sosial yang baik seperti yang dicontohkan oleh Rosulullah. Dengan hal tersebut, semoga kita bisa menjadi umat yang dicintainya dan di surga bersamanya,” ungkapnya. (harry/sar)

Bagikan :
Translate ยป