Wakili Purbalingga MTsN 2 Purbalingga Kirim 2 Tim Lomba KIHAJAR 2021

 

Purbalingga – Menjadi satu-satunya peserta dari kabupaten Purbalingga, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Purbalingga ikut sertakan 2 timnya pada Lomba KIHAJAR 2021 yang diikuti ratusan tim di Jawa Tengah dan digelar secara online, Minggu (27/6/2021).

Pembina OSIS MTsn 2 Purbalingga Wafiroh selaku pendamping tim peserta lomba dalam keterangannya menjelaskan, madrasahnya pada akhir masa pendaftaran peserta yang dibuka 20 Mei s.d. 26 Juni 2021 berhasil mengikutsertakan 2 tim sebagai peserta lomba.

“Setiap tim terdiri dari 3 orang, dipilihkan dari peserta didik yang memiliki kemampuan bagus di bidang sains dan matematika,” jelasnya.

Menurutnya lomba yang digelar online tersebut merupakan tahap Basic, sehingga seluruh sekolah/madrasah memiliki kebebasan untuk mengirimkan berapapun jumlah tim yang dimilikinya.

“Dari tahap basic ini akan dipilih 20 nominator terbaik di tingkat provinsi untuk diseleksi pada tahap intermediate. Hasilnya adalah 3 tim terbaik yang akan mewakili provinsi Jawa Tengah ke tingkat nasional,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tingkat nasional nominator yang berjumlah 3 tim tiap provinsi harus membuat proyek, video, dan presentasi.

“Sebelumnya lomba ini dilaksanakan secara offline, namun 2 tahun ini penyelenggaraan lomba dilaksanakan secara online,” tambahnya.

Pada tahapan Basic yang digelar Minggu (27/6) pukul 10.00 s.d. 11.30 tersebut, 6 orang peserta didik  yang diasuh Guru pengampu: Nurhidayatul Khomsah, Afitta Retno Aggraini, dan Yuli Setya Utami berusaha maksimal menyelesaikan 20 butir soal analisa dengan durasi maksimal 90 menit melalui aplikasi yang disediakan panitia lomba.* (sar).

Bagikan :
Translate ยป