Vaksin bagi Calon Jamaah Haji dan Umroh

Purbalingga, 10 Mei 2021. Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga hingga saat ini masih mendata calon jamaah haji yang sudah melakukan vaksin covid 19. Persiapan yang matang akan jadi tidaknya pemberangkatan jamaah haji ke tanah suci Makkah tahun ini tetap dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Hal ini dilakukan agar nanti ketika Pemerintah Pusat ternyata memutuskan penyelenggaraan Haji Tahun 2021 diberangkatkan, segala prosedur telah dipersiapkan dengan matang, khususnya terkait vaksinasi.

Hal yang wajib dilakukan oleh calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah adalah perihal vaksin. Vaksin tersebut yakni vaksin meningitis bagi semua calon jamaah haji yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Waktu vaksinasi meningitis setiap kali akan dilakukan pemberangkatan maksimal 10 hari sebelum pemberangkatan harus sudah dilakukan setiap tahunnya.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga dalam melaksanakan tugas-tugasnya selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Seperti Hal nya soal vaksin, Zuhrotul Lely Humas RSIA Ummu Hani Kabupaten Purbalingga pada hari ini Senin 10 Mei 2021 menyampaikan surat pemberitahuan terkait Pelayanan ICV. Dalam Surat Pemberitahuan No : 52/RSIAUH/2021 diinformasikan bahwa RSIA Ummu Hani Purbalingga sudah menjalin kerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Cilacap dalam Pelayanan ICV.

Mohon kiranya informasi terkait kesiapannya RSIA Ummu Hani melayani ICV bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga, untuk dapat di informasikan kepada jajarannya di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga terutama yang akan melaksanakan haji ataupun umroh, bahwa RSIA Ummu Hani sudah dapat memberikan Pelayanan ICV yaitu terkait vaksin meningitis, ungkap Lely.

Informasi tersebut disambut baik oleh Khamimah Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh.Karena memang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga sedang gencarnya melakukan inovasi demi kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam pelayanan. Sehingga dirasa pas sekali apabila dari instansi lain yang terkait juga memiliki produk maupun program yang mendukung akan hal itu.

Dengan adanya fasilitas penyedia pelayanan vaksin meningitis tersebut tentunya akan lebih memudahkan calon jamaah yang akan melakukan perjalanan ibadah umroh ataupun haji khusus. Sehingga masyarakat yang akan melakukan vaksin akan lebih mudah menjangkau lokasi terdekat diwilayahnya. pungkas Khamimah. (DS)

Bagikan :
Translate ยป