UABN Sebagai Alat Ukur Keberhasilan Pembelajaran Madin

PURBALINGGA- Untuk mengetahui pelaksanaan Ujian Akhir Berstandar Nasional ( UABN ) Madrasah Diniyah       ( Madin ) di Kabupaten Purbalingga DPC FKDT bersama Seksi Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren melaksanakan monitoring.

Ketua DPC FKDT Kabupaten Purbalingga Maful Hidayat menyampaikan ” Monitoring pelaksanaan ujian merupakan cara untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan UABN dimana UABN ini merupakan alat untuk mengukur keberhasilan pendidikan selama mengaji di MADIN”. Monitoring berlangsung secara acak ke bebrapa Madin yang dikunjungi agar tidak merepotkan serta lebih valid hasil monitoringnya.

Jadwal Pelaksanaan UABN Madin di Kabupaten Purbalingga dilaksanakan selama 4 hari yaitu tanggal 29 Maret sd 1 April 2021 dan diikuti oleh 212 Madin dengan total peserta ujian sebanyak 3.481 santri. 

Mewakili Seksi PD Pontren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Akhmad Muntaqo dan Laely Rochmah menyampaikan apresiasinya kepada Madin yang telah menyelenggarakan Ujian, semoga semua santri dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti ujian sampai dengan selesai  dengan hasil yang sebaik-baiknya dan Madin yang ada di Kabupaten Purbalingga semakin maju dan sukses dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah. ” Apresiasi juga disampaikan kepada FKDT Kabupaten Purbalingga dengan berbagai kegiatan dan program yang telah dilaksanakan. Semoga para pejuang Al Qur'an di Kabupaten Purbalingga seperti FKDT ini akan semakin barokah kehidupannya dan mendapat balasan pahala dari Alloh SWT. Aamiin YRA. ( laely )

Bagikan :
Translate ยป