Target Khatam Quran Tiap Pekan Bagi Karyawan Kemenag

Purbalingga, Kantor kementerian Agama Kabupaten Purbalingga dengan jumlah karyawan 66 orang melaksanakan Kegiatan Tadarus al Qur’an sebagai bentuk amaliah Ramadhan. Kegiatan yang diprakarsai oleh Plt. Kepala Kankemenag Kabupaten Purbalingga ini dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan 1438 H.

Staf Penyelenggara Syariah, Syarifudin yang juga sebagai pimpinan Kegiatan tadarus yang dijadwalkan setiap Jumat, pada pekan pertama, 2 Juni 2017 berlangsung di Aula Lantai II, menyampaikan bahwa dirinya menggantikan tugas  memimpin tadarus.

“Pada saat ini Plt. Kepala Kantor H. Ahmad Muhdzir, S.Ag. MM sedang memimpin rapat koordinasi  di ruang Kasubag Tata Usaha sehingga tidak bisa memimpin langsung tadarus,” jelas Syarif  

Syarif juga mengatakan  bahwa para peserta  melaksanakan tadarus  Al Quran sesuai Juz yang sudah ditetapkan sehingga target penghataman al Quran setiap pekan dapat terpenuhi.

Selanjutnya dia menamabahkan. “Melalui penyelenggaraan kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat lebih meningkatkan iman dan  ketaqwaannya karena lebih dekat dengan Kitab Suci Al Quran. Al Quran menjadi lebih familier. Bacaan Al Quran yang dibaca dengan tartil tidak hanya menyejukkan hati pembacanya tetapi juga mengundang turunnya rahmat Allah SWT dan akan menjadi penolong bagi para pembacanya  pada hari di saat umat manusia dibangkitkan kembali dari  kuburnya,” tambahnya.

Bagikan :
Translate ยป