Study Banding Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kab. Cilacap

Rabu, 24 Februari 2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga melaksanakan kegiatan study banding Pembangunan Gedung PLHUT ( Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap. Kegiatan diikuti oleh 10 Orang Pegawai dari beberapa unsur pejabat, 2 Perencana dan staf seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap menyambut baik tim Study banding dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga.

“Kami mendukung penuh suksesnya rencana Kantor Kementerian Agama Kabuapten Purbalingga untuk memiliki gedung PLHUT. Kita keluarga besar Kementerian Agama yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota sudah semestinya membuat megah tempat kerja kita, dan sebagai tempat pelayanan bagi masyarakat”, ungkap Thobroni (Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap).

“Target Pembanguna gedung PLHUT semoga dapat terealisasi tahun 2022. Dengan study banding gedung pembangunan PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap dapat kiranya kami membuat persiapan yang matang terkait usulan, serta dapat segera diajuakan usulannya ke pusat. Sehingga target yang kami harapkan dapat sukses nantinya”, ungkap Karsono.

Kegiatan study banding ini harus dilaksanakan karena mengingat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga belum memiliki gedung PLHUT, Sehingga nantinya dapat memiliki gambaran secara rinci ketika mengajukan usulan untuk pembangunan gedung tersebut ke pusat. Pembangungan gedung PLHUT yang sumber dananya dari SBSN memang sangat memprioritaskan standar kualitas. Disamping PTSP sebagai ruang pelayanan pada Kantor, Gedung PLHUT juga kiranya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seperti halnya pembinaan Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) dan Penyelenggaraan Ibadah Haji khusus (PIHK). Dengan begitu 3 kriteria dapat tercapai yaitu sukses teknis, sukses administrative dan sukses sosial./DS

Bagikan :
Translate ยป