Siswa MI Negeri 3 Purbalingga Dilantik Menjadi Siaga Garuda

Purbalingga – Siswa MI Negeri 3 Purbalingga 2 putra dan 2 putri diresmikan dan dilantik menjadi Pramuka Siaga Garuda oleh Kwartir Ranting Bukateja yang dilaksanakan di ruang Auditorium SMP N 2 Bukateja, pada Selasa (1/3/2022).

Kamabigus Pangkalan Gugus Depan MI Negeri 3 Purbalingga, Akbar Yuli Setianto mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh ke-4 peserta didiknya.

“Selamat kepada Ananda Anugerah Fauzan Fadhil, Linden Victorio, Desti Wahyu Putri Prastiwi, dan Aufa Khairul Fara yang sudah dilantik menjadi Siaga Garuda semoga bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah,” harapnya.

Akbar juga mengungkapkan terimakasih kepada guru Pembina dan orang tua wali murid.

“Terimakasih kepada guru Pembina Siaga, orang tua wali murid serta semua pihak yang sudah membimbing siswa-siswi MIN 3 Purbalingga menjadi Siaga Garuda,”ungkapnya.

Menurutnya acara pelantikan tersebut bersamaan dengan kegiatan Pesta Siaga tahap 2 Kwarran Bukateja.

“Sebelumnya sudah dilantik di Kwarcab Purbalingga tetapi hanya perwakilan beberapa anak saja dari Kwarran. Pada saat Pesta Siaga Kwarran Bukateja, 18 siaga dari SD dan MI dilantik lagi oleh Kwarran sebagai bentuk reward dan ucapan terimakasih dari Kwarran,”jelasnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Ruwandi dalam sambutan motivasi  menyampaikan apresiasi kepada siswa-siswi yang diresmikan menjadi Siaga Garuda.

“Selamat kepada 18 Siaga Kwarran Bukateja atas prestasi yang diraih menjadi Pramuka Siaga Garuda. Pada kesempatan ini kami melantik dan memberi tanda garuda serta melaksanakan prosesi tanda pengalungan siaga garuda dengan mengundang orang tua siswa. Yang diharapkan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti mengamalkan ajaran agama dan berbakti kepada orang tua, itu yang lebih penting dari pencapaian Pramuka Garuda,” jelasnya.

Anto Kuswoyo selaku Sekretaris Kwarran Bukateja menjelaskan untuk menjadi Tergiat 1, 2, 3, dan 4 dalam lomba siaga untuk melanjutkan ke tingkat Kwarcab harus sudah peringkat garuda.

“ Peringkat 1, 2, 3, dan 4 dalam pesta siaga harus sudah peringkat Garuda,” jelasnya. (emi)

Kontributor : Emi Minarni,S.I.Pust.

Penerbit : Sri Lestari

Bagikan :
Translate »