Sinergitas antara Kemenag dan Pemerintah Daerah harus Ditindaklanjuti

Purbalingga- Sebanyak 684 orang pegawai PNS dan Non PNS mengikuti kegiatan pembinaan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Kegiatana pembinaan dihadiri pula oleh Bupati Purbalingga.
Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Ahmad Muhdzir dalam acara pembinaan yang hari ini (Senin, 13/3) menyampaikan laporan kegiatan pembinaan. Antara lain disampaikan bahwa kegiatan sengaja dilaksanakan di Pendopo Dipokusumo karena aula yang dimiliki Kemenag Purbalingga tidak bisa menampung peserta kegiatan.
“Ini mungkin awal kegiatan Pembinaan Pegawai jajaran Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga bertempat di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, karena keterbatasan Aula yang tidak bisa menampung jumlah peserta yang hadir hari ini,” jelasnya.
Selanjutnya Muhdzir juga menyampaikan, “Kerja sama yang sudah terbangun antara Kanntor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga dan Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga berjalan dengan baik sehingga kami dapat mengikuti atau dapat memberikan sumbangsih dalam membangun kabupaten Purbalingga yang berakhlakuk karimah, sehingga sinergitas atara pemerintah daerah kabupaten Purbalingga dan kementerian agama kabupaten purbalingga ditindaklanjuti pada tingkat bawah oleh pegawai dan pejabata pada kantor kementerian agama kabupaten Purbalingga.”
Bupati Purbalingga dalam sambutan sekaligus pembukaan kegiatan Pembinaan menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya pembinaan pegawai, juga merupakan silaturahmi antara kementerian agama dan pemerintah daerah kabupaten Purbalingga.
“Hubungan baik antara antara kementerian agama dan pemerintah daerah kabupaten Purbalingga dapat terjaga dengan baik serta untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan kementerian agama sudah banyak membantu memberikan kontribusi mewujudkan Purbalingga yang berakhlakul karimah,” tegasnya.
Kepala Wilayah Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani memberikan sambutan yang sangat bagus dan mengatakan bahwa bupati Purbalingga sangat luar biasa.
“Bupati Purbalingga adalah bupati yang sangat dekat dengan rakyat, bukan hanya dalam wujud memberikan bantuan. Tetapi juga berusaha menjadikan masyakarat yang berakhlakul karimah, “ ucapnya.
Dalam kesempatan pembinaan, Farhani menyampaikan prestasi di tahun 2016, kementerian Agama menduduki peringkat 2 kinerja terbaik kementerian/lembaga. Selanjutnya anggaran kementerian Agama tahun 2017 terbesar ke-4 seluruh kementerian/lembaga.
Selanjutnya Farhani menegaskan, “ASN harus bisa melaksanakan amanah jabatan sesuai perundangan yang berlaku serta konsekuensi ASN harus siap diatur.”

Bagikan :
Translate »