Siaga Putri MIN 3 Purbalingga Mengikuti Lomba Tingkat Kwarcab

Purbalingga – Barung Hijau Siaga Putri Pangkalan Gugus Depan MIN 3 Purbalingga Kwartir Ranting Bukateja mengikuti lomba Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Purbalingga secara online. Hal ini disampaikan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (KaMabigus) MIN 3 Purbalingga Akbar Yuli Setianto di ruang kerjanya, Sabtu (27/3/2021).

Akbar menjelaskan, pengiriman karya sesuai juknis lomba berbentuk video melalui aplikasi Youtube. Ketigataman yang dilombakan yaitu Taman Kesenian link siaga kami yaitu https://youtu.be/jtmpYyrkTtl, Taman Yel-yel dengan link https://youtu.be/eiXTdDnhCHg, dan Taman Parade Puisi dengan link https://youtu.be/MKzv5t9QwA.

Ia berharap Barung Hijau Siaga Putri Gudep madrasahnya akan menjadi juara baik kejuaraan dari penilaian juri maupun juara favorit.

“Untuk kejuaraan dari juri penilaian melalui konten video dan kriteria lain yang memenuhi syarat sebagai pemenang. Sedangkan juara favorit diambil dari perolehan durasi/waktu viewer serta jumlah like dan subscribe. Oleh karena itu kami minta dukungan dari berbagai pihak di jajaran Kementerian Agama pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya untuk menonton sampai selesai serta memberikan like, subscribe dan komentar di ketiga link tersebut,” harapnya.

Menurutnya dengan perolehan kejuaraan tersebut dapat menambah nilai prestasi pada akreditasi kepramukaan karena madrasahnya dalam waktu singkat ini akan mengikuti lomba Gugus Depan Mantap di Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Pembina Siaga Putri Arum Sapta Puspita mengungkapkan, persiapan yang dilaksanakan sangatlah pendek terkait masih berda di masa pandemi.

“Kami mengadakan seleksi pemilihan siswi yang pantas dan mampu menjadi peserta putri pada tanggal 3 Maret 2021 sedangkan pengiriman link youtube tanggal 25 Maret 2021. Alhamdulillah anak-anak yang lulus seleksi mempunyai bakat dan kemampuan yang hebat, sehingga meskipun waktu latihan sangat singkat mereka bisa menampilkan yang terbaik,” ungkapnya.(emi/sar )

 

Bagikan :
Translate ยป