Serentak, Seluruh LPQ Se-Kabupaten Purbalingga Updating Data

 

PURBALINGGA – Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Al Qur'an (LPQ) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menggelar acara pengisian data (update data) secara serentak. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan data LPQ yang benar, terbaru, dan akurat baik data Lembaga, data santri, data pengajar, sarana dan prasarana.

Update data LPQ yang digelar Sabtu (22/5/2021)di Aula Uswatun Khasanah Komplek Kankemenag Purbalingga tersebut diikuti oleh Ketua dan Sekretaris Badko LPQ Kecamatan se-Kabupaten Purbalingga.

Staf PD Pontren Kankemenag Purbalingga, Imam Hamami menjelaskan bahwa data yang di-update melalui akun emispendis.kemenag.go.id meliputi data kelembagaan, sarana prasarana, kesiswaan dan data ustadz.

“Pengisian data harus sesuai kolom yang tersedia, valid dan akurat,” ucapnya.

Semua Badko LPQ Kecamatan, sambungnya, diharapkan telah mengisi data di aplikasi Emis. Untuk itu bagi LPQ yang sudah terdaftar di Emis segera meng-update. Sementara bagi yang baru, data manual dan data dalam softcopy untuk segera dibuat dan dilaporkan ke Seksi Pendidikan dan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kankemenag Purbalingga.

Mengingat pentingnya data kelembagaan tersebut, Ketua Badko LPQ Kabupaten Purbalingga, Sarif Hidayat menekankan agar semua lembaga TPQ yang sudah memiliki akun emis untuk lebih maksimal dalam melakukan pengisian data.

Sekretaris Badko LPQ Kabupaten Purbalingga, Pratama Edi Nugraha menambahkan bahwa untuk data lembaga TPQ lama dan yang baru harus di-back up dalam bentuk data manual. Sedangkan pengisian data pada Emis ditunggu selambat-lambatnya pada tanggal 5 Juni 2021.(*)

Kontributor          : Imam Edi Siswanto

Editor & Publisher : Sarwono

Bagikan :
Translate ยป