Selama PPKM Darurat Kankemenag Berikan Layanan Secara Online

 

Purbalingga – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakt (PPKM)  yang digelar 3 – 20 Juli 2021 menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi lonjakan angka penderita Corona Virus Disease (Covid-19). Selain itu juga menjadi upaya yang diharapkan efektif dalam menurunkan tingkat penularan virus tersebut.

Analis Kepegawaian Lina Parwati dalam keterangannya, Kamis (8/7/2021) menjelaskan, ada beberapa hal yang harus diketahui masyarakat, khususnya para pegawai dan warga di lingkungan Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga.

“Dari hasil rapat kordinasi baru-baru ini, sesuai SE No. 18 / 2021 maka pegawai ASN /Non ASN melaksanakan WFH (bekerja dari rumah) dari tanggal 3 s.d. 20 Juli.2021,” jelasnya.

Sedangkan pelayanan tetap dilaksanakan melalui online, atau dapat berkordinasi melalui nomor  pegawai/petugas yang ditunjuk.

Selaku Analis Kepegawaian Lina mengingatkan agar seluruh pegawai di jajaran Kankemenag Purbalingga mematuhi aturan kedisiplinan dengan melakukan absensi berangkat dan pulang melalui link yang telah disiapkan.

“Semua pegawai saling mengingatkan agar tidak lupa mengisi mengisi absensi online sesuai link yang telah ditentukan,” tambahnya.

Laporan Berjenjang

Lina menambahkan, setiap pegawai yang melakukan kerja dari rumah (WFH) diwajibkan membuat laporan capaian kinerjanya dalam format LCKH.

“Laporan dikirimkan secara berjenjang dari pegawai kepada atasan langsung, dan atasan langsung meleporkan kepada pimpinan masing-masing, begitu seterusnya,” tambahnya.

Selain itu tiap-tiap Seksi di jajaran Kankemenag Purbalingga juga mendapat tugas untuk menyosialisasikan SE Menteri Agama No. SE. 16 dan No. SE.17 kepada Satker/unit kerja/ pegawai di bawahnya. Sosialisasi disampaikan melalui zoom meeting sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Adapun stiker Ayo Pakai Masker untuk ditempelkan di kendaraan dinas, masjid dan musala, diedarkan setelah tanggal 20 Juli 2021. (sar)

Bagikan :
Translate ยป