Sambut Bulan Suci, MTs Negeri 2 Purbalingga Kembali Berbagi

Kepala Madrasah H. Moh. Zaenal menyerahkan secara simbolis bingkisan sembako kepada Ketua OSIS MTsN 2 Purbalingga Kessya Nur Talisa untuk diteruskan kepada warga yang berhak menerimanya.

Purbalingga – Menyambut bulan suci Ramadan 1443 H OSIS MTs Negeri 2 Purbalingga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat. Keteribatan para siswa dalam kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai pendidikan khususnya penanaman karakter berjiwa sosial melalui sikap peduli dengan sesama.

Waka Humas MTsN 2 Purbalingga Siti Nurohmah dalam keterangannya, Selasa (5/4/2022) menjelaskan, pada kegiatan yang digelar Kamis (31/3/2022) tersebut Pengurus OSIS dengan didampingi para guru pembina berhasil mendistribusikan 100 paket sembako.

“Sasaran kegiatan ini adalah warga masyarakat sekitar madrasah dan warga di sekitar tempat tinggal para siswa,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebelumnya Kepala Madrasah Moh. Zaenal secara simbolis menyerahkan sembako kepada ketua OSIS Kessya Nur Talisa. Selanjutnya Pengurus OSIS mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan seremoni tersebut Moh. Zaenal mengucapkan terima kasih kepada tim pelaksana baksos. Ia juga mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan untuk masyarakat dan berharap semoga sembako yang dibagikan memberikan manfaat bagi penerimanya dan menjadi keberkahan di bulan Ramadan tahun ini.

Menurutnya, kegiatan baksos tersebut juga sebagai ajang pembelajaran kepada peserta didik untuk senantiasa berbagi dengan sesama.

Penyerahan bingkisan sembako kepada salah seorang warga oleh Pengurus OSIS MTsN 2 Purbalingga.

Syukur

Ibu Ngaisah, salah seorang warga penerima bantuan baksos mengungkapkan rasa terima kasih dan syukurnya atas bantuan sembako yang diterimanya. Ia juga menyampaikan harapannya agar MTs Negeri 2 Purbalingga semakin maju dan berprestasi.

“Alhamdulillah, terima kasih sekali atas bantuannya. Semoga MTs Negeri 2 Purbalingga semakin maju dan siswa-siswanya berprestasi,” katanya. * (humasmtsn2pbg/sar)

Bagikan :
Translate »