Rakor dan Simulasi e-learning MIN 3 Purbalingga dalam rangka menyukseskan ZI

Purbalingga– Segenap guru dan pegawai MIN 3 Purbalingga mengikuti rapat koordinasi , sosialisasi dan simulasi e-learning diruangan kelas 3 madrasah setempat, Sabtu (27/2/2021).

Kepala MIN 3 Purbalingga, Akbar Yuli Setianto menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas kegiatan-kegiatan dinas dalam berperan serta menyukseskan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang dilanjutkan dengan sosialisasi dan simulasi e-learning.

“Kegiatan yang utama adalah sosialisasi dan simulasi e-learning yang disampaikan oleh salah satu guru dari madrasah kami Teguh Suranto sebagai nara sumber kegiatan , hal ini kami laksanakan dengan harapan semua guru MIN 3 Purbalingga bisa mengoperasikan system pembelajaran elektronik”, jelasnya.

Akbar menambahkan e-learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

“Sistem pembelajaran elektronik atau e-learning sebagai sebuah bentuk teknologi informasi yang diterapkan di bidang pendidikan berupa situs web yang dapat di akses di mana saja”, jelasnya.

Ia juga menambahkan sebelum kegiatan sosialisasi dan simulasi e-learning pihaknya mengadakan rapat koordinasi.

“ Rapat koordinasi tersebut kami membahas beberapa kegiatan diantaranya mengenai istighotsah virtual dalam rangka penanggulangan covid-19 dan sukses zona integritas menuju WBK dan WBBM yang akan dilaksanakan hari Senin tanggal 1 Maret 2021 pukul 19.30 dengan ketentuan berpakaian putih muslim & muslimah . Pembahasan lain yaitu  guru dan pegawai MIN 3 Purbalingga baik ASN maupun non ASN siap di vaksin,selanjutnya penyampaian hasil rapat koordinasi pengelola website di kantor Kementerian Agama Purbalingga yang dilaksanakan 2 kali petemuan yang disampaikan oleh Khamdi(pertemuan 1) dan Emi Minarni (pertemuan 2). Kami juga membahas SKP dan Dupak Tahunan kecamatan Bukateja yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 8 Maret 2021 dengan penilai dari MIN 3 Purbalingga sekaligus anggota Tim penilai SKP dan PAK Kabupaten yaitu Anita yang akan dibantu oleh Isti Muftiah dan Muhyi Fadli”, ungkapnya.

Teguh Suranto sebagai nara sumber sosialisasi dan simulasi e-learning berharap semua guru MIN 3 Purbalingga dapat mengoperasikan e-learning.

“Dalam e-learning sudah memuat semua administrasi guru sehingga semua guru khususnya guru MIN3 Purbalingga dan guru madrasah pada umumnya harus bisa mengoperasikan pembelajaran secara elektronik,”harapnya. (emi/DS)

Bagikan :
Translate ยป