PTSP Ujung Tombak Layanan Kantor Kementerian Agama

Kasi Pendidikan Agama Islam H. Sugeng Riadi selaku Pembina Apel Pagi memberikan amanatnya kepada jajaran pegawai Kankemenag Kabupaten Purbalingga.

Purbalingga – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan ujung tombak pelayanan Kantor Kementerian Agama kepada masyarakat. PTSP dengan petugas Front Office – nya setiap hari harus selalu on time menerima tamu baik para pegawai dari kalangan dinas maupun warga masyarakat. Hal tersebut menjadi salah satu poin penting amanat yang disampaikan Kasi Pendidikan Agama Islam H. Sugeng Riadi kepada peserta Apel Pagi yang digelar di halaman Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga, Jumat (11/2/2022).

Selaku Pembina Apel Sugeng Riadi mengajak para pejabat dan pegawai  di jajaran Kankemenag Purbalingga untuk bekerja secara maksimal sesuai tugas dan fungsi masing-masing dengan niat beribadah.

“Apa yang terjadi pada hari kemarin, hari ini hanya bisa kita evaluasi, karena yang sudah berlalu tidak bisa diulang. Maka hari ini kita mulai dengan perencanaan yang sebaik-baiknya. Bekerja kita niati dengan ikhlas menghadap ridlo Allah SWT sehingga kita akan totalitas dalam bekerja, dan kerja kita akan lebih bermakna,”  pesannya.

Mewakili jajaran pejabat Kankemenag Purbalingga, Sugeng  pun mengajak seluruh peserta apel untuk memberikan apresiasi dan dukungan kepada para petugas PTSP yang telah bekerja memberikan pelayanan secara maksimal. Ajakan tersebut pun disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta apel.

“Mereka harus bekerja memberikan pelayanan setiap saat, sehingga kadang mau keluar untuk suatu kepentingan pun susah. Maka kita para pegawai yang menjadi back office yang bekerja di belakang harus mengimbangi semangat mereka dalam bekerja dan bersyukur masih bisa lebih bebas dalam bergerak,” imbuhnya. *(sar)

Apel Pagi Jumat (11/2/2022) diikuti jajaran ASN dan Non ASN, siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Mahasiswa PPL dipimpin Pemimpin Apel Nur Taufik.
Bagikan :
Translate »