Profesionalitas Guru Dibawah Bimbingan Pengawas.

Purbalingga, bertempat di aula lantai II Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga pada Selasa (31/1), telah diadakan Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Drs. Aminudin sebagai Pengawas Pendidikan Agama Islam SMP/SMA.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/2). Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, mengatakan tidaklah mudah untuk menjadi pengawas, ada banyak kriteria dan tahapan yang harus dilalui sehingga dapat diangkat menjadi pengawas. Oleh karena itu kepada Drs. Aminudin yang telah berdedikasi baik selama menjadi  pendidik atas jabatannya yang baru diharapkan bisa melaksanakan tugas sebagai Pengawas PAI. Bekerja secara ikhlas, keras dan cerdas. Dan dapat lebih membawa kemajuan bagi dunia pendidikan khususnya di lingkungan Kemenag Kabupaten Purbalingga.

Serta tidak kalah penting bisa meningkatkan profesionalitas guru-guru yang ada dibawah bimbingan kepengawasannya, dapat menjadi mediator dan penghubung bagi peningkatan kerjasama Kemenag dan Kemendikbud, lanjutnya.

Dijelaskan juga bahwa Drs. Aminudin yang sebelumnya adalah Guru SMP Negeri 2 Purbalingga, diangkat sebagai pengawas dalam rangka mengisi kekosongan Pengawas PAIS di Kemenag Kabupaten Purbalingga. 

Bagikan :
Translate ยป