PPMTQ Darussalam Sudah Vaksin Dosis 1 dan 2

Purbalingga-PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga, yang terdiri dari MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga di Slinga dan Madrasah Aliyah Tahfidzul Qur'an Daarussalaam Slinga bekerja sama dengan Puskesmas Kalikajar, telah melaksanakan vaksin covid 19 dosis 1 dan dosis 2.

Pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh siswa, guru, karyawan, ustadz-ustadzah dosis 1, dilaksanakan pada Jumat (1/10) dan pelaksanaan vaksin dosis 2 juga Jumat (29/10).

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di lokasi timur atau lokasi asrama putra PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga. Dari lokasi asrama putri, sekitar 50 meter ke arah timur dari jalan raya Slinga.

Direktur PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga, Rokhadi, dalam kesempatan pelaksanaan vaksinasi dosis 2 menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya serius dari pondok dan Puskesmas Kalikajar, agar seluruh siswa/santri merasa nyaman menghadapi pandemi corona ini. “Nyaman dalam arti, seluruh civitas akademika PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga memiliki kepercayaan diri, dapat terhindar dari virus yang mematikan itu. Tentu saja tetap selalu taat melaksanakan protokol kesehatan. Para orang tua wali santri juga berkurang rasa was-was nya, “ungkap Rokhadi.

Salah satu siswa/santri kelas VII MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga, saat ditanya tentang manfaat vaksin dan bagaimana rasanya disuntik, Dia menjawab, “Setelah divaksin, harapannya dapat belajar dengan tenang, nyaman, terhindar dari ketakutan. Walaupun kami, oleh bapak ibu guru dan ustadz selalu diingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetapi setelah divaksin menjadi tambah yakin dan semoga terhindar dari virus corona ini. Tentang rasanya disuntik menurutnya, “Awalnya takut, tetapi ternyata tidak sakit dan seperti digigit semut”, tutup Azizah.

Alhamdulillah seluruh siswa/santri, guru karyawan, ustadz ustadzah sudah divaksin dosis 1 dan dosis 2 sekitar 99%. Masih ada beberapa anak yang kebetulan saat akan divaksin sedang sakit.

Kontributor : Aris Pujianto

Publisher : Sri lestari

Bagikan :
Translate ยป