Pisah Sambut Kepala MTs N 3 Purbalingga

Purbalingga – Menindaklanjuti Serah Terima Jabatan Kepala MTs Negeri 3 Purbalingga di Aula Uswatun Khasanah Purbalingga, Kamis (26/8/2021) keluarga besar Matsanaga menggelar kegiatan Pisah Sambut Kepala MTs N 3 Purbalingga di komplek madrasah setempat, Senin (30/8/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat lama H. Sudir, S.Ag.M.S.I, pejabat baru Drs. Solahuddin,M.M., Pengawas MTs Imam Sutikno, S.Pd., Komite Madrasah, dewan guru MTsN 3 Purbalingga dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Sudir menjelaskan, terhitung mulai sejak 30 Agustus 2021 ia mendapat amanat dari pemerintah sebagai Kepala MTsN 1 Banyumas. Kepindahan tugas tersebut merupakan mutasi antar Satker yaitu MTsN 3 Purbalingga dengan MTsN 1 Banyumas.

Kepada seluruh pihak terutama dewan guru, pegawai, komite dan tokoh masyarakat Sudir menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf.

“Banyak kekurangan dari saya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih atas kerjasamanya, semoga silaturahmi ini tidak terputus, dan komunikasi tetap berjalan,” ungkapnya.

Menurutnya sarana prasarana Matsanaga selama ini selalu diusahakan. Ia berharap pada kepemimpinan yang baru sarana dan prasarana dapat lebih meningkat.

Kepala MTsN 3 Purbalingga Solahuddin dalam sambutannya meminta dukungan kepada keluarga besar Matsanaga , komite dan masyarakat.

“Semoga saya bisa amanah. Saya adalah patner kerja, mari bersama kita pikirkan. Bersama itu indah, bersama kita bisa. Semoga Matsanaga menjadi macan madrasah, mari kita asah kuku-kuku agar kita bisa disegani oleh madrasah yang lain,”  ungkapnya bersemangat.

Terkait keberhasilan salah satu peserta didiknya pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) IPA Terpadu Solahuddin meminta jajarannya melakukan persiapan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Pengalaman yang sudah-sudah, pada KSM IPA Tingkat Provinsi tahun-tahun yang lalu Matsanaga tidak pernah memperoleh kejuaraan. Mari kita menyiapkan guru pembimbing tambahan dari luar madrasah yang profesional agar hasilnya lebih baik lagi,” tandasnya.

Mewakili para guru dan karyawan MTsN 3 Purbalingga Rahmat Ramadhan menyampaikan permohonan maaf dan apresiasinya kepada Kepala Madrasah yang lama.

“Mewakili guru-guru MTsN 3 Purbalingga kami meminta maaf dan kami ucapkan terimakasih atas bimbingan, pengalaman dan cara yang halus dalam menghadapi kami,”katanya.

Selain itu pihaknya juga memohon bimbingan dari Kepala Madrasah yang baru.

“Mohon bimbingannya, kenalilah kami dari 28 sifat yang berbeda,”ungkapnya. (emi/sar)

Bagikan :
Translate ยป