PERINGATAN HARI KARTINI

 

Purbalingga(21/04/2016)- Hari Kartini yang biasa kita peringati bersama setiap tanggal 21 April setiap tahunnya. Di tahun 2016 ini lain dan beda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Di tahun 2016 ini seluruh instansi di wilayah Kabupaten Purbalingga baik instansi negeri atau pun swasta diwajibkan menggunakan pakaian adat. Dan demikian juga dengan para pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Khususnya para Ibu, seluruhnya mengenakan pakaian adat Jawa yaitu Kebaya.

Tampak keceriaan dan rasa bangga saat berpakaian kebaya. Suasan kebersamaan serta emansipasi wanita hadir. Tak ada tampak bahwa wanita lebih rendah dari kaum pria. Keberhasilan Perjuangan RA Kartini sangat nyata. Tapi sangat dan wajib kita ingat, bahwa perjuangan RA Kartini tidak hanya sampai di sini dan hanya saat ini. Yang lebih penting bagaimana meneruskan perjuangan beliau di masa kini.

Semangat serta perjuangannya Kartini harus menjadi refleksi dan spirit bagi kita semua. Khusus untuk kaum wanita di level manapun, baik yang menduduki jabatan-jabatan strategis pada departemen pemerintah maupun swasta, atau profesi apapun yang yang sedang digeluti,seperti pebisnis, ibu rumah tangga, dan lain sebagainya.

 
Bagikan :
Translate ยป