Penyuluh Purbalingga Tuntun Syahadat Warga Binaan

Purbalingga – Alhamdulillahi rabbil alamiin, begitulah ucapan yang meluncur  dari seluruh yang hadir di Masjid At Taubah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Purbalingga, Senin (06/08) usai salah seorang warga binaan di lembaga pemasyarakatan tersebut mengucapkan dua kalimat syahadat . Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Sarif Hidayat  dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan pengucapan syahadat salah satu warga Rutan Purbalingga tersebut dilakukan di aula Masjid At Taubah pada pukul 10.00 pagi.

Sarif menjelaskan, warga binaan tersebut adalah Ella Lia Rianti (22) warga Desa Sempor Lor Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga yang menghuni salah satu ruang di lembaga pemasyarakatan tersebut.

“Ella menjadi seorang muallaf atas kesadaran pribadi tanpa ada paksaan karena ingin mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan hidup,” jelasnya.

“Sebelumnya yang bersangkutan memeluk agama Kristen Bethel,” tambahnya.

Pembacaan dua kalimat Syahadat sebagai tanda masuknya Ella Lia Rianti tersebut dikuatkan oleh 2 orang saksi, yaitu Pegawai Lapas Purbalingga, Wachid  dan salah seorang warga binaan penghuni Lapas Purbalingga, Masrin Makhsudin. Dalam prosesi tersebut Sarif didampingi Penyuluh Agama Islam Fungsional, Siti Suwarti serta disaksikan warga binaan Lapas Purbalingga yang hadir dalam acara tersebut. (sar/)

Bagikan :
Translate ยป