Penilaian Keluarga Sakinah Tahun 2016 Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Purbalingga – Kegiatan penilaian pemilihan keluarga sakinah tahun 2016 tingkat Provinsi Jawa Tengah, dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2016. Keluarga Drs. H. Sukento Rido Marhendrianto, M.M, terpilih mewakili keluarga sakinah eks-Karisidenan Banyumas, untuk penilaian tingkat Provinsi Jawa Tengah, dan diobservasi langsung oleh Tim Kementerian Agama Provinsi JAwa Tengah yang diketuai oleh Drs. H. A. Saifulloh, M.Ag.

Acara yang diawali dengan sambutan dan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai dan tamu undangan disampaikan Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, H. Ahmad Muhdzir, S.Ag, M.M,  bahwa keluarga sakinah adalah kondisi sebuah keluarga yang sangat ideal  yang terbentuk berlandaskan Al Qurán dan sunnah Rasul untuk mencapai  kebahagiaan  di dunia dan di akhirat.

Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama adalah sebagai fasilitator telah melakukan pembinaan, bekerjasama dengan instansi lain untuk mensosialisasikan gerakan keluarga sakinah dalam upaya mewujudkan keteladanan kepada para keluarga muslim Indonesia. Oleh karena itu sebagai tolak ukur keberhasilan gerakan tersebut, maka diadakan seleksi keluarga sakinah secara berjenjang dari mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten sampai dengan Nasional.

Inti pembangunan bangsa, essensinya adalah menciptakan manusia  yang  seutuhnya yaitu manusia yang punya kapasitas intelektual, kematangan emosional dan kualitas spiritual. Untuk itu harus diawali dengan membangun institusi  keluarga  yang akan melahirkan pribadi-pribadi berkualitas. Dan sebagai lembaga sosial terkecil dalam masyarakat,  keluarga adalah tumpuan harapan.

Bupati Purbalingga yang diwakili oleh H. Kodadiyanto, S.H, MM  memberikan apresiasi serta dukungannya dan juga menyatakan secara pribadi bahwa Drs. H. Sukento Rido Marhendrianto, M.M adalah benar-benar pantas sebagai keluarga sakinah. Selama dalam tugas saat menjabat Bupati Purbalingga tak pernah ada perselisihan dengan istri, Hj. Erna Tri Yulianti dan keluarganya.

Drs. H. Sukento Rido Marhendrianto, MM terpilih sebagai keluarga sakinah mewakili Purbalingga sesuai Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Nomor 49 Tahun 2016 Tanggal 04 April 2016 tentang penetapan keluarga sakinah teladan Kabupaten Purbalingga.

Drs. H. Sukento Rido Marhendrianto, MM yang lahir pada 17 Maret 1955 dalam profil yang dibacakan  memberikan sumbang saran untuk bisa mencapai keluarga sakinah. Antara lain bahwa Suami Istri sebagai magnet/daya tarik yang sangat kuat bagi anak-anak dan anggota keluarga, yang akan mewarnai makna dari keluarga, menghormati orang tua dan seluruh keluarga, jadilah bumi yang artinya memberikan balasan yang baik sekalipun yang diterima tidak baik. Selalu mengawasi perkembangan jiwa anak-anak, serta mencarikan jodoh yang tepat.

Bagikan :
Translate ยป