PEMBINAAN KEPALA RA/BA SE-KABUPATEN PURBALINGGA

Purbalingga, Ikatan Guru Radhatul Atfal/Bustanul Atfal (IGRA) Kabupaten Purbalingga pada hari Rabu, 27 April 2016 telah melaksanakan Pembinaan kepada Seluruh Kepala RA/BA se-Kabupaten Purbalingga. Pembinaan tersebut langsung di berikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, H. Ratmono, S.Ag, M.Pd.I.

Acara Pembinaan Kepala RA/BA Kabupaten Purbalingga, merupakan program kerja rutin IGRA Kabupaten Purbalingga dengan tujuan untuk membekali guru-guru RA/BA/TA. Dengan maksud dan tujuan agar guru RA/BA/TA tetap menjadi guru yang profesional yang terus bisa membangun budaya disiplin, etos kerja tinggi dan memiliki inovasi-inovasi baru pendidikan. 

Dalam pembinaannya, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menyampaikan rasa bangganya kepada guru RA/BA/TA atas perjuangan yang selama ini dilakukan. Secara rumus Matematika dan rumus-rumus lainnya, tidak akan ada orang yang mau menjadi guru RA/BA/TA, masalahnya tidak akan mencukupi biaya hidup atas honor yang diterimanya dan tanggung jawab yang sangat besar atas tugas yang diemban guru RA/BA/TA tersebut. Hanya menggunakan rumus keikhlasan dan mengharap balasan pahala dari Alloh SWT para guru RA/BA/TA tetap bertahan memberikan pendidikan kepada anak-anak.

Selain Pembinaan, dalam waktu yang sama juga disampaikan Sosialisasi Gebyar Tari Turi-Turi Putih yang rencana pelaksanaan tari tersebut pada tanggal 4 Mei 2016 di  Stadion Goentoer Darjon Purbalingga dalam rangka Hari Pendidikan Nasional  tahun 2016. Dengan Peserta berjumlah 8.450 anak RA/BA/TA se-Kabpuaten Purbalingga, sekaligus merupakan Program Kerja IGRA Tutup Tahun Pelajaran dan diyujukan untuk memperoleh Rekor MURI.

Bagikan :
Translate ยป