Pembinaan ASN, Guru Diminta Jaga Soliditas dan Integritas

Kasi Pendidikan Agama Islam H. Sugeng Riadi mewakili Kakankemenag kabupaten Purbalingga memberikan sambutan dan pembinaan kepada para Guru PNS Kemenag wilayah Kecamatan Rembang, didampingi Pengawas Madrasah Mardini (kanan) dan Analis Kepegawaian Lina Parwati (kiri).

Purbalingga – Penilaian SKP dan PAK Tahunan 2021 serta Penguatan Zona Integritas ASN Kankemenag Purbalingga yang digelar di Aula PPAI Kecamatan Rembang kabupaten Purbalingga, Selasa (29/3/2022) merupakan putaran kegiatan yang keenam. Hadir dalam kegiatan tersebut para Guru PNS Madrasah wilayah kecamatan Rembang, Pengawas Madrasah kecamatan Rembang Mardini, Analis Kepegawaian Lina Parwati, serta sejumlah Petugas Verifikasi dari Urusan Kepegawaian dan Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Purbalingga.

Kasi Pendidikan Agama Islam H. Sugeng Riadi mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga memberikan pembinaan kepegawaian serta penguatan integritas guru.

Dalam pembinaannya Sugeng menyampaikan, upaya penguatan pembangunan Zona Integritas menjadi tanggung jawab bersama seluruh ASN di jajaran Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga.

“Maka yang dapat dilakukan guru adalah menjaga soliditas dan integritas agar mampu mewujudkan madrasah yang berkualitas,” ungkapnya.

Karenanya menurutnya, penilaian SKP dan PAK menjadi indikator integritas ASN. Penguatan pelayanan dengan segala bentuk inovasinya menjadi infrastruktur yang vital demi terwujudnya pelayanan prima.

Al muhafadzotu ‘ala qodimissolih wal ahdu bil jadidil ashlah, mempertahankan yang lama yang baik dan mengambil yang baru yang lebih baik harus menjadi pedoman para  ASN dalam bekerja mengabdi untuk bangsa dan negera melalui dunia pendidikan, ” tambahnya.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga secara maraton melakukan pembinaan ASN  dan Penguatan Zona Integritas yang dibarengkan dengan kegiatan Penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Penilaian Angka Kredit (PAK) Tahunan 2021. Kegiatan dilaksanakan pada 16 titik lokasi dari 18 kecamatan yang ada di kabupaten Purbalingga, dengan sasaran pembinaan para guru PNS Kemenag yang bertugas di madrasah negeri dan swasta se-kabupaten Purbalingga.* (naelul/sar)

Bagikan :
Translate ยป