PD Pontren Gelar Rakor Aktivasi EMIS On-Line

Purbalingga –  Melaksanakan program kerja tahun 2018 Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga melaksanakan Rakor Aktivasi EMIS On-Line di KUA Kecamatan Kemangkon, Senin (26/02). Kegiatan yang diikuti oleh 42 guru TPQ dan 8 orang guru Madin ini dibuka oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kemangkon, Amin Yusuf.

Dalam sambutan pembukaannya, Amin Yusuf menegaskan bahwa bahwa  keberadaan TPQ dan Madin teramat penting karena merupakan wadah pembentukan karakter pribadi yang baik.

“ Keberadaan TPQ dan Madin pada era sekarang ini sangat penting, karena keduanya merupakan wadah untuk mewujudkan generasi muda yang memiliki pribadi yang soleh. Baik soleh secara pribadi maupun soleh secara sosial,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa keberadaan para guru TPQ dan Madin semakin dibutuhkan seiring dengan kemajuan zaman dan era globalisasi yang tak terbendung. Apalagi jumlah penyuluh Agama Islam Fungsional semakin berkurang karena faktor pensiun dan mutasi kepegawaian.

Sedangkan Kasi PD Pontren, Kholidin dalam pengarahannya menekankan agar para guru TPQ dan Madin yang hadir tetap konsisten dalam menjalankan tugasnya.

“Amal guru TPQ dan Madin merupakan amal jariyah yang akan terbaca selamanya,” ungkapnya.

Terkait dengan kegiatan Aktivasi EMIS  On-line ini ia menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk melanggengkan catatan atau administrasi yang berhubungan kegiatan oleh pemerintah maupun terkait dengan bantuan yang bersumber dari dana negara.

Langkah yang ditempuh utnuk EMIS On-line ini harus diawali dengan pembuatan SK Operator. SK disave dalam bentuk Pdf dengan ukuran  maksimal 200 kb kemudian baru melakukan aktivasi. (sar/ )

Bagikan :
Translate ยป