MTsN 2 Purbalingga Kembali Unjuk Prestasi

Purbalingga – Upaya peningkatan kualitas diri madrasah terus dilakukan MTs Negeri 2 Purbalingga. Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah mengikuti kompetisi di berbagai bidang.  Baik yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama maupun lembaga-lembaga penyelenggara kompetisi baik yang lingkupnya regional maupun nasional.

Kepala MTs Negeri 2 Purbalingga H. Moh. Zaenal dalam keterangannya, Senin (18/10/2021) menjelaskan, eksistensi sebuah lembaga pendidikan terutama di masa pandemi seperti sekarang ini ditentukan oleh seberapa besar upaya untuk bergerak berinovasi dan berprestasi.

“Satuan pendidikan (madrasah) harus selalu menunjukan peningkatan / progresivitas yang terukur dan terlihat. Dengan demikian masyarakat akan memberikan apresiasi dan kepercayaaan yang lebih,” ungkapnya..

Menurutnya, madrasah harus memiliki branding yang mantap sebagai arah tujuan ke mana madrasah akan dibawa. Salah satu yang pasti akan dilihat adalah pencapaian prestasi warga madrasah dari hari ke hari.

“MTs. Negri 2 Purbalingga menangkap sinyal ini dengan terus mengikutsertakan peserta didik utamanya dalam kompetisi-kompetisi yang diselenggarakan di tingkat regional maupun nasional,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam waktu satu bulan terakhir berbagai kejuaraan dan penghargaan berhasil diraih. Menurutnya hal tersebut menunjukan bahwa ada peningkatan kualitas madrasah. Ia menyambut baik upaya guru-guru di madrasahnya yang memberikan kesempatan kepada para peserta didik untuk mengikuti kompetisi di berbagai bidang.

“Saya sampaikan apresiasi, dan terima kasih kepada bapak / ibu guru dan juga para siswa yang telah memberikan sumbangsih nama baik kepada madrasah. Semoga ini menjadi amal sholeh,” ungkapnya.

Waka Humas MTsN 2 Purbalingga Siti Nurohmah dalam keterangannya menjelaskan, pada hari Minggu (10/10) siswa-siswi MTs.Negeri 2 Purbalingga kembali menorehkan prestasi pada ajang kompetisi Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) 2021, yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI).

“Di bawah bimbingan para guru pembimbing yang terdiri dari Bapak Misbahul Munir, Ibu Lutfiyah Mardiyati, Ibu Siti Khotijah, dan Ibu Hj.Istiqomah 6 peserta didik memperoleh penghargaan perak dan perunggu,” jelasnya.

Ia menambahkan, keenam peserta didik tersebut adalah: Septiana Ramandani (Perak), Nimas Cipta Bella (Perak), Denis Anita Sari (Perak), Unik Ardiyanti Ardiningrum (Perak), Sahdanu (Perunggu) dan Alisya Devi Anggreani (Perunggu).

Menurutnya, capaian tersebut menambah panjang deretan prestasi bagi MTs. Negeri 2 Purbalingga.

“Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan dan imbasnya meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada madrasah,” ujarnya.

Ia berharap, hal tersebut akan terus berjalan dalam rangka meningkatkan kualitas madrasah menuju madrasah mandiri berprestasi.* (humasmtsn2/sar)

Bagikan :
Translate ยป