MTs Tsamanuri  Hadirkan Native Speaker Visit Program

Beberapa peserta didik dipandu guru pendamping berlatih speaking dengan Mr. David & Family di MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari.

Purbalingga – Dalam rangka mewujudkan implementasi Native Speaker Visit Program, MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari – Purbalingga mendatangkan Mr. David W. and Family dari New York Amerika Serikat ke madrasah tersebut, Selasa (9/8/2022).

Guru Bahasa Inggris MTs Ma’arif NU Bojongsari M. Tri  Widodo dalam keterangannya menjelaskan, Native Speaker Visit Program adalah salah satu program unggulan yang melibatkan Native Speaker (penutur asli) yang dihadirkan atau visit ke MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari.

Native Speaker yang kami datangkan dalam kesempatan ini adalah Mr. David dan Family. Mereka penutur asli yang kami datangkan dari negara besar Amerika Serikat. Program ini kami harapkan dapat meningkatkan semangat belajar dan skill speaking dalam bahasa Inggris,” ujarnya.

Mr. David sebagai tamu undangan memberikan sambutan di hadapan para siswa MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari.

Waka Kurikulum Yusuf Bayu menjelaskan, kegiatan serupa akan terus ditingkatkan untuk mendukung program pembiasaan bahasa Inggris siswa,

“Program seperti ini akan terus kita tingkatkan sehingga siswa terbiasa dengan bahasa asing khususnya bahasa Inggris. Semoga ke depan dapat meningkat dengan English native speaker  lainnya” ucapnya.

Kepala Madrasah Sutarko menyampaikan, dengan adanya program mengundang Native Speaker tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat berbahasa Inggirs pada seluruh peserta didik.

“Saya lihat mereka sangat senang, mereka tertantang untuk berkomunikasi dengan seksama dan bertanya secara nyaman, walaupun dengan bahasa seadanya. Kami juga berterima kasih atas kesediaan Mr. David dan keluarga hadir di madrasah kami,” ungkapnya.

Sebagai narasumber, Mr. David berharap, kedatangannya mampu menambah dorongan semangat belajar bahasa Inggris.

“Hari ini saya dan keluarga pergi ke madrasah ini untuk memberikan pelajaran bahasa Inggris, hal yang sungguh luar biasa. Semoga kedatangan kami bisa menambah dorongan semangat belajar kepada para siswa agar menjadi lebih baik. Terima kasih, atas keramahan dari orang Indonesia,” ucapnya.

Mr. David pun berharap, ketika suatu saat ia datang kembali ke madrasah tersebut kemampuan bahasa Inggris siswa sudah menjadi lebih baik.

“Saya berharap, suatu saat saya dapat datang lagi, dan siswa sudah lebih baik dalam berbahasa Inggris,” harapnya. * (sar)

Keceriaan para guru dan siswa MTs Tsamanuri bersama Mr. David & Family.
Bagikan :
Translate »